- Kontributor
20 Februari 2019 0:0:0 2161

KAKANKEMENAG : APLIKASI SIAGA, LANGKAH MENUJU INOVASI DAN AKSELERASI BAGI GURU PAI

Ket:


Tolitoli(Kemenag Tolitoli).- Selasa Tanggal 20 Februari 2019, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli, melalui Seksi Pendidikan Agama Islam melaksanakan pembinaan dan Sosialisasi Aplikasi Sistem Informasi Administrasi Guru Agama (SIAGA), untuk seluruh guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK se Kecamatan Galang dan Dakopamean bertempat di SDN 2 kalangkangan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli.

Acara ini di hadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, Kasi PAI H. Husni Mubarak, Pengawas Madrasah Kecamatan Galang Hasanuddin.

Dalam acara sosialisasi ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis dalam sambutannya mengatakan seiring dengan tuntutan dan kemajuan zaman serta perkembangan IT yang begitu pesat, dibutuhkan Akselerasi dan Inovasi dalam menjawab berbagai tantangan, termasuk dalam perkembangan informasi dan teknologi.

Aplikasi SIAGA ini bertujuan untuk pemusatan data guru agama secara online, kata Kakankemenag. selain itu, aplikasi ini juga berguna pada saat guru akan melakukan proses pemberkasan sertifikasi agar lebih efektif dan terintegrasi.

Dijelaskan juga, bahwa Aplikasi SIAGA adalah pengganti Simpatika yang wajib digunakan seluruh guru agama untuk melakukan Verval data guru PAI secara online. Olehnya itu, diharapkan dengan adanya sosialisasi ini para guru PAI lebih menguasai IT,tuturnya.

Acara sosialisasi ini berjalan lancar dan khidmat yang dihadiri seluruh guru PAI tingkat SD, SMP, SMA dan SMK Negeri maupun Swasta se Kecamatan Galang dan Dakopamean Kabupaten Tolitoli sebanyak 40 0rang.

Penulis : ( Humas Tolitoli : Suherman )

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex