- Kontributor
12 September 2022 0:0:0 171

Pengukuhan Guru Profesional Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch 1 UIN Datokarama Palu

Ket: Kakanwil Kemenag Sulteng, di wakili oleh Kabid Pakis, Hj. Nurlaili saat memberikan sambutan pada Yudisium Mahasiswa PPG UIN Datokarama Palu


Palu (Kemenag Sulteng) -- Pelaksanaan pengukuhan kegiatan Program Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Batch 1 FTIK UIN Datokarama Palu oleh Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr. H. Sagaf S Pettalongi, M.Pd. bertempat di Sriti Convention Hall Palu, Senin (12/9/2022).

Kegiatan pengukuhan dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sulteng yang diwakili oleh Kabid Pakis, Hj. Nurlaili, Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin, Dekan FTIK UIN Datokarama Palu, Askar, bersama jajarannya, serta para pejabat dan Dosen UIN Datokarama Palu.

 

Kabid Pakis, Hj. Nurlaili mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng, hadir dan menjadi saksi dari pengukuhan peserta PPG ini. Dalam sambutannya menyampaikan tentang percepatan PPG ini untuk menunjang Pendidikan Sulawesi Tengah agar lebih maju lagi, Ia juga memberikan apresiasi tentang prestasi LPTK UIN Datokarama Palu yang mampu meraih kelulusan peserta PPG ini.

Menurutnya, menjadi guru yang hebat juga dituntut memiliki semangat dan pemikiran yang terbuka, hal ini diperlukan guna mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi yang juga digunakan oleh anak-anak saat ini.

 

Selain itu, dirinya juga menyampaikan untuk menjadi guru yang profesional perlu adanya peningkatan kompetensi yang memadai, meningkatkan SDM, memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswa serta tanggung jawab untuk mencerdaskan bangsa juga harus lebih baik, ujar Nurlaili.

Sementara itu, Rektor UIN Datokarama Palu, H. Sagaf S Pettalongi dalam orasi ilmiahnya mengungkapkan, pengukuhan ini menjadi momentum dari dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidik dalam memajukan pendidikan di negeri ini.

“Kehadiran guru profesional diharapkan dapat mengembangkan pengalaman dan ilmunya untuk memajukan dimasing-masing sekolah/madrasah pada khususnya dan umumnya di dunia Pendidikan,” harap Rektor.

 

Dirinya menambahkan, Guru profesional juga diharapkan dapat mengembangkan pengetahuan untuk mencetak generasi emas, karena gerbang digital sudah tidak asing bagi mereka dalam mengajar. Media sosial dan pendidikan dapat menjadi jembatan untuk mampu bersaing dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Gelar Gr. atau merupakan tanda bagi profesional melekat dinama masing-masing guru menjadi sebuah kebanggaan serta tanggung jawab yang harus dipertanggung jawabkan. “Sekali lagi selamat kepada semua peserta yang dikukuhkan menjadi Guru Profesional, dan semoga menjadi garda terdepan dalam menopang pendidikan di Indonesia, kami ucapkan selamat dan sukses,” pungkasnya.

Penulis: Kasman

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex