- Kontributor
3 Agustus 2019 0:0:0 739

Kampanye Hidup Rukun Pelajar di Parigi Moutong

Ket: Kakanwil Rusman Langke membuka Kampanye Hidup Rukun pada SLTA/MA di Kab. Parigi Moutong. (foto : Ijal)


Parigi (Kemenag Sulteng). Kampanye Hidup Rukun kemenag kembali di gelar bagi para pelajar. Kali ini kampanye hidup rukun berlangsung di kabupaten parigi Moutong, 3 agustus 2019. Kampanye Hidup Rukun di hadiri oleh siswa siswi tingkat SLTA/MA sebanyak 100 peserta.

Kampanye di buka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Rusman Langke dan di dampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin.

Dalam arahannya, Kakanwil mengingatkan pentingnya merawat kehidupan masyarakat rukun dan damai, yang menjadi bagian dari esensi kehidupan bangsa dan negara indonesia sejak awal berdirinya.

kakanwil juga mengatakan pentingnya hidup rukun diantara pelajar. "Bagi adik-adik sekalian hidup rukun sangatlah penting, maka dengan itu saya harapkan kalian dapat menjaganya karena kalianlah penurus bangsa dan negara ini"ujarnya.

Kakanwil menegaskan kerukunan harus dijaga sebagai tiang kehidupan umat manusia. Kerukunan perlu diajarkan sejak dini agar kelak dapat membangun hubungan yang baik saat berada dimana saja.

"Rukun merupakan hal penting untuk menghindarkan terjadinya pertentangan dan perselisihan dan menciptakan rasa persatuan dan kesatuan" tegasnya.

Kakanwil juga berharap agar Parigi Moutong dapat menjadi salah satu contoh di Sulawesi Tengah tentang hidup rukun dan damai.

Dalam kesempatan ini, hadir sejumlah narasumber di antaranya, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Kiflin Padjala, Kasubbag Hukum dan Kerukunan Umat Beragama pada Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Rusli Anggo, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin  dan Kepala Sekolah SMA 1 Parigi, Abdul Muis.

(Lis/Ijal)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex