- Kontributor
9 Oktober 2023 0:0:0 125

KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, didampingi Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H Kiflin Padjala melakukan kunjungan kerja ke wilayah Utara Kabupaten Parigi Moutong, Jumat 6 Oktober 2023.

Rombongan disambut oleh Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Parimo Ahmad Hasni, bersama para Kepala Madrasah dan Pengawas.

Ahmad Hasni menyampaikan, kunjungan kerja Bapak KaKanwil Sulteng dalam rangka melakukan monitoring evaluasi  pembangunan SBSN  Tahun 2023 pada MTsN 4 Parigi di Desa Bukit Makmur Kec Bolano Lambunu Kabupaten Parigi Moutong, juga memberikan pembinaan Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kemenag Parigi Moutong.

Ahmad Hasni mengungkapkan setelah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan RKB (Ruang Kelas Baru) oleh Kakanwil Sulteng pada 19 Mei 2023 yang lalu, kini pencapaian pembangunannya telah mencapai 80 persen.

Selain perkembangan progres pembangunan RKB oleh SBSN, Kakankemenag juga menginformasikan kepada Kakanwil Sulteng bahwa telah melaksanakan Rotasi Kepala Madrasah (Kamad) sesuai hasil Baperjakat.

Tak lupa Ahmad Hasni menitip pesan untuk memohon informasi terkait status Pengembalian Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan kerjanya.

Sementara itu Kakanwil Ulyas Taha mengapresiasi pekerjaan pembangunan gedung RKB di MTsn 4 Parigi, yang terlihat dari proses pekerjaan sudah dengan sesuai perjanjian yang di tentukan.

“Kita semua tentu mengharapkan agar pembangunan dapat terus berjalan dengan lancar tanpa kendala atau kekurangan apa pun. Semoga dengan dibangunnya gedung RKB melalui pembiayaan SBSN ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah,” harapnya.

Kunjungan dilanjutkan dengan Pembinaan ASN di lingkungan Kemenag Parimo. Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menyatakan sebagai pegawai ASN haruslah terus berusaha dan mampu meningkatkan kualitas diri. Menurutnya, penilaian dari peningkatan kualitas diri adalah disiplin. Karena itu disiplin adalah pangkal dari semua keberhasilan pegawai.

Selain itu perlu diperhatikan adalah integritas, yakni seorang ASN harus konsisten antara perkataan dan tingkah lakunya. Apalagi bila menjadi seseorang pemimpin pada pelaksanaan program kerja yang dibidangi. Seorang ASN juga harus mampu melakukan manajemen diri agar dapat mengelola situasi akan kebutuhan hidup, sehingga bisa bekerja secara profesional, tegasnya.

KaKanwil Ulyas juga merespon positif terkait penyegaran Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Parimo. Baginya rotasi dilakukan agar para Kamad lebih segar dalam melaksanakan tugas di tempat barunya.

Kakanwil mengimbau kepada seluruh Kamad, Tata Usaha, Bendahara, dan Pengelola Keuangan madrasah agar terus lebih baik, dan akuntabel dalam memberikan informasi keuangan yang baik Valid.

Menyinggung soal Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja, saat ini sementara dalam proses.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemilihan Ketua dan pengurus  Musyawarah Kerja Kepala Madrasah (MKKM) dihadiri oleh Kepala Madrasah Negeri dan Para Ketua KKM dari semua Tingkatan, baik Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah.

Adapun yang terpilih hasil mufakat :

1. Ketua MKKM Kabupaten Parigi Moutong Ery Somantri, S.Pd, MM, Sekretaris: Maratul Azizah, S.Pd , 3. Bendahara: Usbir Fibrianto, S.Pd".(Ahdal)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex