- Kontributor
21 Januari 2019 0:0:0 823

MAN TOLITOLI DAN MTs ALKHAERAAT KEL. BARU LAKSANAKAN SIMULASI UAMBN BK

Ket:


(Inmas Kemenag Tolitoli).- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli  Senin, (21/01/2019) Melaksanakan monitoring simulasi Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) di Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli dan Madrasah Tsanawiyah Alkhaeraat Kelurahan Baru.

Kegiatan simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan pemahaman pelaksanaan UAMBN BK kepada siswa siswi dalam menggunakan komputer, serta bagaimana menggunakan komputer atau laptop dengan baik agar nantinya dalam mengoperasikan komputer mampu menjawab soal-soal  dengan baik dan benar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis didampingi kepala Seksi Pendidikan Madrasah H. Lasinrang melakukan monitoring pada dua Madrasah yang melaksanakan simulasi UAMBN BK di hari pertama yaitu Madrasah Aliyah Negeri Tolitoli dan Madrasah Tsanawiyah Alkhaeraat Kelurahan Baru. Kegiatan simulasi ini nantinya akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, dari tanggal 21 sampai dengan 23 Januari 2019, dengan jadwal Mapel hari pertama Aqidah Akhlak, hari kedua Qur’an Hadits dan hari ketiga Fiqhi. Dalam pelaksanaan simulasi ini menurut Kepala MAN Tolitoli H. Jumade berjumlah 210 peserta terbagi 3 sesi, terdiri dari 2 ruangan masing-masing 35 peserta, sementara di MTs Alkhaeraat Kelurahan Baru menurut Kepala Madrasah Syukri, berjumlah 60 peserta terdiri dari 1 ruangan yang diisi 20 peserta.

H. Muchlis disela-sela pantauannya mengatakan, bahwa Kegiatan simulasi UAMBN BK ini wajib dilaksanakan guna mengantisipasi kendala dan hambatan yang mungkin terjadi, sehingga bisa diperbaiki dan dibenahi kekurangan-kekurangan yang tidak diinginkan yang mungkin saja terjadi pada saat pelaksanaan UAMBN BK.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex