- Kontributor
13 Mei 2020 0:0:0 428

Kemenag Tolitoli Salurkan 90 Paket Sembako Kepada Pegawai Syara

Ket:


Tolitoli (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis menyerahkan secara simbolis sembilan puluh paket sembako kepada pegawai syar’i  masjid se Kabupaten Tolitoli yang terdiri dari imam, Khatib dan bilal bertempat di halaman Kantor Kemenag Tolitoli, Rabu (13/5/2020).

“Pendistribusian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian ASN Kemenag kepada masyarakat yang terdampak covid -19 dan semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat”, Jelas H. Muchlis saat menyerahkan bantuan tersebut.

Sementara itu, Kepala Sub bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Salam P. Daimarinu yang juga Ketua siaga covid-19 posko Kantor Kemenag Tolitoli mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan tersebut merupakan donasi sukarela dari ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli yang dikirim ke gugus tugas covid-19 Kemenag RI yang kemudian disalurkan ke posko siaga covid-19 Kanwil Kemenag Sulteng yang selanjutnya diserahkan lagi ke posko siaga covid -19 Kemenag Kabupaten/Kota.

“Khusus Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli mendapat dana sebesar Rp.9.000.000 yang kemudian dana tersebut dikemas dalam bentuk sembako yang terdiri dari beras, minyak kelapa dan gula pasir”, ungkapnya.

Selanjutnya paket sembako tersebut diserahkan kepada para imam, khatib dan bilal disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tolitoli, yang mana setiap Kecamatan ada 9 orang yang terdiri dari 3 masjid setiap Kecamatan.  

“Pemberian sembako tersebut diberikan kepada masjid yang taat dan patuh kepada imbauan pemerintah terkait penanggulangan covid-19 sejak pertama kali disampaikan  dan kepada para imam yang selalu aktif dan bekerjasama dengan KUA dalam memberikam pelayanan kepada masyarakat”, Ujarnya.
 

Penulis : Suherman

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex