Humas Ahsan Kontributor
2 Januari 2024 16:11:0 410

Awali HAB ke-78, ASN Kemenag Sulteng Ziarah Taman Makam Pahlawan

Ket: Kakanwil pimpin upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Tatura Palu, Selasa 2 Januari 2024.


Palu(Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Wilayah(Kakanwil) Kementerian Agama(Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Ulyas Taha, pimpin upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Tatura Palu, Selasa 2 Januari 2024.

Peringatan HAB ke 78 Kementerian Agama bertemakan Indonesia Hebat Bersama Umat 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke 78 Kementerian Agama Republik Indonesia. Upacara Ziarah diikuti oleh Aparatur Sipil Negara Kanwil Kemenag, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kabupaten Donggala dan DWP Kemenag.

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan untuk mengenang  jasa-jasa para Pahlawan atas pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, peletakan karangan bunga pada tugu monumen kemudian tabur bunga oleh Kakanwil Kemenag Sulteng dan peserta upacara. Usai Ziarah Taman Makam Pahlawan dilanjutkan dengan Ziarah ke makam Guru Tua dan Mantan Kakanwil Kemenag.

Adapun agenda kegiatan dalam memperingati HAB ke 78 tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah yaitu Tanggal 2 Januari 2024 Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tatura Palu, Makam Guru Tua, Mantan Kakanwil Kemenag dan Doa Bersama Lintas Agama. Tanggal 3 Januari 2024 Apel HAB ke 78 Kementerian Agama dan Bakti Sosial. Tanggal 4 s.d 6 Januari mengikuti arahan Menag RI secara Virtual, serta lomba olahraga dan seni , Tanggal 6 Januari 2024 (pukul 19.30 Wita) Silaturahmi dan Ramah Tamah di UIN Datokarama Palu.

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: Zidiarman

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex