- Kontributor
18 Januari 2022 0:0:0 172

Kasi Bimais Kemenag Banggai Laut:Membangun Karakter Umat Islam melalui Masjid

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Dalam kehidupan sehari-hari masjid sering diartikan sebagai sebuah tempat Ibadah (shalat) untuk kaum muslim. Namun masjid juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter serta identitas kebudayaan umat muslim.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut yang diwakili Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Ramudin Kadja saat memberikan sambutan pada peresmian Masjid Al-Aksan Lonas Pantai, Kecamatan Banggai, Senin (17/01).

Oleh karena itu, masjid memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat islam dalam menjalani kehidupan. sambungnya

Ustad Ramudin, sapaan akrabnya, mengharapkan masjid ini dapat menjadi sarana umat untuk meningkatkan iman dan taqwa serta menjadi pemberdayaan umat.

"Masjid menjadi sarana umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa juga sebagai pengembangan syiar islam yang dapat membangun toleransi, perdamaian dan menjaga kerukunan" ujarnya

Masjid Al-Aksan diresmikan oleh Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa yang ditandai dengan pemotongan pita, turut hadir Wakil Bupati Banggai Laut, Sekretaris Daerah, Forkopimda, Kasubag TU Kankemenag Banggai Laut, Pimpinan OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (MH)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex