- Kontributor
16 Juni 2022 0:0:0 236

Tulisan Guru MAN IC Kota Palu Masuk Antologi Terbitan Litbang Kemenag RI

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Setelah beberapa waktu lalu naskah hasil riset Guru Sains Kimia mendapat perlindungan hukum berupa hak cipta, kini Guru Sains Biologi MAN IC Kota Palu Riskayati Latif dkk berhasil melahirkan buku, yaitu antologi berjudul “Peran Laboratorium Virtual Dengan Google Classroom dalam Penguatan Karakter Religius”. Tulisannya dikemas dalam buku yang berjudul “Menyemai Karakter di Masa Pandemi”, yang diterbitkan oleh Badan Litbang Diklat Kementerian Agama RI 2022.

Karya tersebut disajikan dalam Parade Literasi Madrasah Full Sesion 1 yang di gelar oleh Direktur GTK Madrasah Kementerian Agama RI dalam episode madrasah berbagi yang tertuang dalam Surat Keputusan Puslitbang Pendidikan Agama dan Keagamaan Nomor: 027/P.II. Tahun 2021. Tujuan dari tema yang dipilih yaitu akan dijadikan series maupun podcast Kemenag yang dapat mengedukasi masyarakat menjadikan kekayaan khazanah ilmu pengetahuan di Indonesia.

Dalam tulisan tersebut “Bu Riska” sapaan akrabnya, memaparkan pengalamannya ketika merancang pembelajaran berbasis virtual disaat Covid-19 melanda. Bagaimana merancang pembelajaran yang sangat kompleks di masa pandemi dan melakukan praktikum laboratorium secara virtual sebagai upaya mengatasi hambatan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tidak hanya itu, Dia juga menuliskan bagaimana proses evaluasi kepada para peserta didik melalui aplikasi Google Classroom, ungkapnya saat ditemui humas, Kamis (16/6/2022). “Kami melakukan ini untuk kemajuan literasi dan mengedukasi para siswa madrasah, serta masyarakat sehingga kaya akan khasanah ilmu pengetahuan,” kata Riskayati menutup penjelasannya. 

Humas MAN IC Kota Palu

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex