- Kontributor
24 Juli 2019 0:0:0 379

Kakanwil imbau JCH Sulteng jaga kesehatan, kekompakan, kekeluargaan dan kebersamaan

Ket:


Palu(Kemenag Sulteng), - Kakanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, bersama Sekda Prov. Sulteng dan rombongan meninjau kesiapan dari fasilitas asrama haji palu(24/7/2019).

Kata Rusman,  untuk kebersihan, ini sangat penting karena menunjang kepada pemberangkatan Jamaah Calon Haji(JCH) diantaranya tempat makan dan lainnya harus disterilkan sesuai dengan SOP yang ada. 

Selain itu, terkait dengan dokumen JCH baik paspor, visa dan lainnya, Alhamdulillah, sampai sekarang ini sudah selesai semua, jadi tidak ada kendala untuk dokumen keberangkatan, kata kakanwil. 

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk petugas, baik kesehatan, pembimbing ibadah haji dan ketua kloter sudah siap semua. Karena jauh sebelumnya sudah diberi pembekalan, pendidikan dan pelatihan tentang bagaimana melayani jamaah haji sejak pemberangkatan,karena sebagian besar JCH kita itu lanjut usia, ujarnya. 

Terkait tentang rencana embarkasi, kita akan upayakan ditingkat pusat, agar pembangunannya bisa dlanjutkan, karena ikonnya sulteng terkait tentang pelayanan jamaah haji.

Ia juga menghimbau kepada seluruh JCH sulteng untuk menjaga kesehatan, jaga kekompakan, kekeluargaan dan kebersamaan. Baik itu di makkah,  madinah dan lainnya Karena kita membawa nama baik sulteng.

Ditahun ini ada 9 orang JCH yang batal berangkat diantaranya 4 orang meninggal dunia, 4 orang tunda serta mutasi kedaerah lain, tandasnya. ( san) 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex