- Kontributor
11 Februari 2023 0:0:0 98

Kakankemenag Donggala Buka Workshop Pengawas Madrasah

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, membuka secara resmi workshop kepengawasan pengawas Madrasah di MTsN 1 Donggala


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian  Agama  Kabupaten Donggala Rusdin, membuka Workshop penyempurnaan program Kepengawasan Pengawas Madrasah dan Pendidikan Agama Islam, di Aula Kemenag Donggala, Jum’at (10/2/2023).

Rusdin didampingi oleh Ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Muh Veldi Tohopi.

Dalam arahannya Rusdin mengatakan, pengawas madrasah/ Pendidikan Agama Islam sebagai  bagian  dari tenaga kependidikan yang memiliki peran vital  pada garda terdepan  dalam mengawal dan melakukan  penjaminan mutu pada madrasah maupun pada pelaksanaan mata pelajaran agam Islam di sekolah, maka dituntut untuk mampu memiliki desain-desain pola pembinaan dan peningkatan kompotensi pendidik dan tenaga  kependidikan  secara optimal.

Inovasi dan kreativitas pengawas Madrasah/ PAI sangat diperlukan dalam rangka untuk meningkatkan layanan bimbingan dan pembinaan  terhadap tenaga pendidik dan kependidikan serta madrasah binaan masing-masing, dengan pola atau desain pembinaan yang inovati dan  kreatif  diharapkan  mampu memberikan  daya dukung  dan daya dorong  pada semua Madrasah, juga  terhadap guru  mata pelajaran  pendidikan agama  islam pada sekolah umum, jelasnya.

Dengan dilaksanakannya workshop penyempurnaan program pengawas madrasah/PAI diharapkan dapat meningkatkan kompotensi bagi para pengawas dalam melaksanakan  tugas pokok dan fungsinya, maka dapat diharapkan memberikan dampak pada peningkatan  kualitas  pada pendidik  dan tenaga kependidikan binaan yang menjadi tanggung jawab, serta mampu  meningkatkan kualitas  Madrasah dan sekolah, ungkapnya.

Olehnya tugas pokok pengawas Madrasah /PAI sangat penting dalam penyelenggaraan  pendidikan, sebagai  quality control terhadap  penyelenggaraan pendidikan  di Madrasah  dan penyelenggaraan pendidikan agama Islam  pada sekolah umum, pungkasnya. 

 

 

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex