- Kontributor
11 Juni 2020 0:0:0 658

Kepala Kemenag Donggala Terima Kunjungan Panitia Desa Binaan Sioyong

Ket: Foto bersama Kepala Kemenag Donggala, KUA Dampelas, Kades Sioyong dan Penyuluh Non PNS


Donggala (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala, H Rusdin, menerima dan menyambut baik kunjungan Tim Desa Binaan Sioyong di KUA Dampelas Kabupaten Donggala, Selasa, 9 Juni 2020. 

Kunjungan tersebut dipimpin Kepala Desa Sioyong, Aswin Sainudin, didampingi Kepala KUA Dampelas, Yusril, Ketua BPD dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kantor KUA Kecamatan Dampelas. Adapun maksud kunjungan adalah silaturahmi dan koordinasi dengan Kemenag Donggala. 

Rusdin mengatakan bahwa Desa Sioyong adalah desa percontohan telah diresmikan pada 17 Desember 2019 oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Kemenag RI. Menurutnya, untuk tahap pertama bantuan yang diberikan berupa sarana prasarana fisik seperti  pembangunan Masjid/Musala, Majelis Ta’lim serta Ormas. Adapun program desa binaan ini dilaksanakan selama tiga tahun. 

Kemenag Dongggala siap membantu untuk mendapatkan bantuan dana dari Ditjen Bimas Islam Kemenag RI untuk kebutuhan Dusun Mualaf  Simontomo Desa Sioyong,  karena telah menjadi salah satu program Ditjen  Bimas Islam Kemenag RI sebagai percontohan bagi desa binaan yang lain, jelas Rusdin. 

“Pembinaan  majelis  taklim, RISMA, Pegawai  Syara (Imam) Masjid, dapat menjadi contoh juga bagi yang lain,” katanya. 

Rusdin mengharapkan Tim atau Panitia Desa Binaan Sioyong harus kompak dan  bekerja sama dengan baik untuk membangun desa Binaan, termasuk melibatkan penyuluh agama Islam baik non PNS KUA Kecamatan Dampelas.

“Kami berharap pertemuan ini membawa hasil yang bermanfaat untuk desa Binaan Sioyong di masa yang akan datang, Semoga bisa menjadi desa percontohan sesuai harapan Kita semua,” tutup Aswin sebelum berpamitan. (Abdulmuin)

Editor: Lilis

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex