- Kontributor
25 Juli 2024 12:26:0 1656

Siswa MAN Touna Juara 2 Bidang Studi Matematika Dalam Ajang LSI Science Student Olympiad Tingkat Nasional

Ket: Siswa MAN Touna Juara 2 Tingkat Nasional


MAN Touna (Kemenag_Sulteng), Perolehan prestasi peserta didik MAN Tojo Una Una kembali bertambah, Satu lagi siswa MAN Tojo Una-una meraih prestasi gemilang bidang akademik dalam ajang LSI Science Student Olympiad (LSSO) SMA/SMK/MA/Sederajat bidang studi Matematika Tingkat Nasional yang dilaksanakan oleh lembaga Kompetisi Nasional (LKN) pada tanggal 21 Juli 2024 berbasis Online.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Juri No.29/SKDJ/LKNLSI/LSSO/VII/2024 Tentang Keputusan Pemenang LSI Science Student Olympiad jenjang SMP/MTS dan SMA/MA/SMK Sederajat Tahun 2024 Tingkat Nasional, panitia menobatkan Siti Hajar U. Roro sebagai Juara 2 tingkat nasional bidang studi Matematika.

"Alhamdulillah, sangat senang sekaligus bangga dan tidak menyangka berhasil menjadi juara 2 tingkat nasional dalam lomba ini, semoga menjadi motivasi untuk diri sendiri dan teman-teman. Semoga dikesempatan berikutnya, prestasi kami akan semakin meningkat" ujar Hajar sapaan akrabnya.

Kepala MAN Touna Abu Suud A. Kadir mengapresiasi dan sangat bangga perolehan siswanya serta mengucapkan selamat  sekaligus memberikan motivasi kepada siswa tersebut.

“Selamat dan syukurilah apa yang telah kamu capai dan tetaplah tetap mengembangkan kemampuan yang telah kamu miliki. Langkah kecil kamu saat ini akan menjadi tangga menuju kesuksesanmu di masa depan, jangan pernah lelah  mengharumkan nama madrasah,” ungkap Abu Suud saat ditemui diruang kerjanya.

Lebih lanjut, Abu Suud menjelaskan Keikutsertaan siswa MAN Touna pada ajang ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mengeksplorasi secara mendalam bakat siswa dan meningkatkan layanan pengembangan prestasi talenta muda MAN Touna. Alasan lainnya adalah sebagai simulasi guna kesiapan kami dalam menghadapi 2 lomba sains prestisius yaitu Kompetisi Sains Madrasah (KSM) oleh KEMENAG dan Olimpiade Sains Nasional oleh KEMDIKBUD

Prestasi yang diraih para siswa tak lepas dari peran serta seluruh guru dan Kaur TU, khususnya Guru Pembina. “Saya berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung para siswa dalam ajang ini, Keterlibatan mereka sungguh luar biasa,” ungkap Abu Suud

Lomba ini diikuti sebanyak 106 peserta mata pelajaranMatematika yang berasal dari berbagai SMA, MA dan SMK se Indonesia

 

Penulis : Humas MAN Touna

Tags: Prestasi

Editor: -
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex