Sri Afrianty Kontributor
14 Juni 2024 14:17:0 392

Pengumuman Kelulusan Sekaligus Akhirussanah Siswa Kelas IX MTsN 1 Buol Tahun Ajaran 2023-2024

Ket: Foto bersama Kamad, Guru dan Staf TU MTsN 1 Buol


 

 

Buol(Kemenag Sulteng),-Tanggal 10 Juni 2024 menjadi waktu yang dinantikan seluruh peserta didik tingkat akhir pada jenjang Madrasah Tsanawiyah. Hal ini dikarenakan tanggal tersebut merupakan tanggal pengumuman kelulusan bagi peserta didik kelas IX. Pengumuman kelulusan yang dirangkaikan dengan acara Akhirussanah ini diadakan di hotel Sri Utami dan berjalan dengan lancar dan aman. 

Turut hadir dalam acara tersebut  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buol H. Nurkhairi, Ketua Komite MTsN 1 Buol Syahril Pusadan, Korwas dan Pengawas Kementerian Agama Kabupaten Buol dan kepala-kepala Madrasah Negeri se-kabupaten Buol.
 

Acara dibuka dengan penyambutan para tamu undangan dengan menampilkan Drum Band MTsN 1 Buol dan tari monamot yang merupakan tarian daerah yang digunakan untuk menerima tamu. Acara selanjutnya diisi oleh pembacaan ayat suci Al-qur`an yang dibawakan oleh Mufida Mardiyah, siswa kelas IX E. Pada selingan setiap acara, peserta didik kelas 9 menyiapkan penampilan tari kreasi Nusantara. Tidak ketinggalan juga Tari Kreasi Bongo persembahan dari PMR MTsN 1 Buol.
 

Acara dilanjutkan dengan pembacaan SK kepala Madrasah tentang penetapan siswa berpretasi. 2 kategori siswa berprestasi ini yaitu terbaik nilai rapor semester 1-5 dan terbaik nilai Assesmen. Terbaik nilai Assesmen yaitu Hanifah Fauziyah kelas IX F, Nabila kelas IX F dan Andra Ramadhan kelas IX D. Kemudian pada kategori terbaik nilai rapor yaitu Hanifah Fauziyah kelas IX F, Nabila kelas IX F dan Syaswina Muyakib kelas IX E.

 

Kepala Madrasah Aqil Budiaji menyampaikan dalam sambutanya bahwa jumlah peserta Assesmen Madrasah sebanyak 202. Terdapat dua siswa yang dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti Assesmen Madrasah. Lanjutnya, ia menyampaikan bahwa kegiatan Akhirussanah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan siswa yang telah bersusah payah menyelesaikan pendidikan di MTsN 1 Buol selama 3 tahun. Tujuannya agar dapat meningkatkan keharmonisan antara siswa, guru dan orangtua/wali siswa. Akhirussananah ini akan menjadi program tahunan di MTsN 1 Buol. 

"Kepada orangtua siswa, agar anak anak dapat didaftarkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi. Selaku kepala Madrasah memohon maaf atas segala kekhilafan dan terima kasih  atas segala kerjasamanya selama ini,” pungkasnya.

 

 

Tags: MTsN

Editor: -
Fotografer: Sri Afrianty

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex