- Kontributor
25 Oktober 2022 0:0:0 102

Gudep MAN Biau Galakkan Latihan Persiapan Kemah Akhir Tahun

Ket:


MAN Biau Buol (Kemenag Sulteng) – Puluhan anggota penegak putra dan putri Gugus Depan (Gudep) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Biau yang tergabung dalam ambalam Hizbul Wathan dan Ulul Azmi, sore tadi melakukan Latihan rutin kepramukaan di halaman madrasah, Selasa (25/10).

Menurut ketua Dewan Penegak Putra (Pradana) - Ambalan Hizbul Wathan Supardi Said, menjelang pelaksanaan kegiatan Kemahir (Kemah Akhir) tahun 2022 ini, latihan rutin terus digalakkan hingga 3 kali dalam sepekan, yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu sore dengan dipandu oleh pelatih Ariansyah yang juga merupakan siswa alumni MAN Biau, ujarnya.

Latihan kepramukaan yang diberikan antara lain kecakapan Baris Berbaris, semaphore, pionering, dan yel-yel kreatif, dengan jumlah pasukan masing-masing 16 orang untuk PBB, dan 16 anggota untuk semaphore.  Adapun untuk pionering, mereka berlatih membuat kreativitas dalam bentuk perakitan pionering model robot, tuturnya.

Supardi Said yang juga merupakan siswa di kelas XII Agama A ini berharap mereka bisa mempertahan juara umum yang pernah diraih pada event Kemah Kerja Madrasah se Kabupaten Buol beberapa tahun silam.  (SH – MAN Biau)

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex