Suherman Kontributor
21 Mei 2024 11:49:0 148

Dua Siswa MAN Tolitoli Raih Juara O2SN Tingkat Kabupaten

Ket: Dua siswa MAN Tolitoli meraih juara di ajang O2SN Tingkat Kabupaten


 

MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli meraih juara dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Tolitoli jenjang SMA/MA tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tolitoli di gedung olahraga Mokodongan Tolitoli, Senin (20/5/2024).

Kedua siswa tersebut yaitu Muhammad Aly siswa kelas X i, meraih juara satu dalam cabang olahraga bulutangkis putra dan Sitti Nurhaliza Humairah siswa kelas XI MIA 3, meraih juara dua dalam cabang olahraga karate putri.

Nazliyah Soraya, selaku guru pembimbing dalam ajang ini mengatakan keberhasilan Muhammad Aly meraih juara satu cabang bulutangkis putra menempatkan dirinya berhak mewakili Kabupaten Tolitoli pada ajang O2SN tingkat provinsi. 

“Seleksi O2SN merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dari tingkat kabupaten/kota, provinsi sampai tingkat Nasional. Kompetisi ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit atlet muda berbakat yang ada di kabupaten,” jelas Nazliyah.

Sementara itu, Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi merespon capaian prestasi ini dengan bangga.

“Kami ucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih oleh ananda Muhammad Aly dan Sitti Nurhaliza Humairah dalam ajang O2SN dan akan mewakili Kabupaten Tolitoli di tingkat Provinsi. Besar harapan kami bisa kembali meraih prestasi ditingkat Provinsi bahkan sampai di tingkat nasional,” ucap Muhammad.

“Ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kita di Kabupaten Tolitoli, khususnya di MAN Tolitoli yang mana salah seorang siswa MAN Tolitoli mampu menjadi yang terbaik dan berhasil menjadi perwakilan Kabupaten Tolitoli untuk mengikuti ajang O2SN di tingkat Provinsi,” ujanya.

Tak lupa, Muhammad juga mengapresiasi kinerja pelatih dan guru pembimbing. "Saya mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan guru pembimbing atas keberhasilan sehingga siswa-siswi MAN Tolitoli bisa meraih prestasi ini," pungkasnya.

 


Editor: Humas Monica
Fotografer: Ratna Dewi

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex