- Kontributor
11 November 2021 0:0:0 138

Kemenag Morowali Laksanakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng)-Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali melalui Seksi Bimbingan Masyatakat Islam melaksanakan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Remaja Usia Sekolah bertempat di Aula MA Alkhairaat Wosu dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (11/11). 

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali, Ahmad Hasni, diikuti sebanyak 100 siswa MA Alkhairaat Wosu. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Morowali, Ahmad Hasni yang didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Muhtadi dalam sambutannya mengatakan bahwa tingginya kasus perceraian saat ini terjadi disebabkan kurangnya ilmu dan pemahaman tentang pernikahan. 

"Hari ini informasi pernikahan tidak boleh lagi menjadi hal yang tabu dan disembunyikan," kata Ahmad. 

Menurut Ahmad, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pendekatan menekan tingginya angka perceraian, khususnya di Morowali. 

"Kita berharap siswa siswi yang mengikuti kegiatan ini di kemudian hari ketika memutuskan untuk menikah telah memiliki pemahaman, dan sudah melalui pertimbangan yang matang, dengan harapan pernikahan tersebut satu untuk selamanya," ujar Ahmad mengakhiri sambutannya. 

Kegiatan ini juga diisi materi tentang Kesehatan Reproduksi Remaja yang dibawakan oleh tenaga medis setempat. Salah satu poin penting dalam materi ini adalah untuk memproteksi siswa dari risiko pernikahan dini. (AS)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex