- Kontributor
18 Januari 2021 0:0:0 938

Kemenag Kota Palu Gelar Pisah Sambut

Ket: Ma


Palu (Kemenag Sulteng) --- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Palu menggelar acara pisah sambut  Kepala Kantor antara Pejabat Lama yakni Ma’sum Rumi, yang dilantik menjadi Kepala Bagian Tata Usaha (Kabbag TU) Kanwil Kemenag Sulteng dengan Pejabat yang baru Nasruddin L. Midu, di Aula Kankemenag Jum’at (15/01/2021).

Acara ini digelar setelah sehari sebelumnya digelar prosesi pelantikan Pejabat Administrator oleh Kakanwil Kemenag Sulawesi Tengah, Rusman Langke.

Ma’sum selaku mantan Kakankemenag dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada segenap Pejabat dan karyawan-karyawati Kankemenag Palu,.Ma’sum  mengatakan bahwa banyak momen berarti yang telah dilalui dilingkup Kankemenag Palu.
 
“Tidak terasa saya bertugas di Kota Palu selama 4 tahun 2 bulan 13 hari,  Kalau saya berbicara dari awal masuk disini, banyak kesan yang sampai kapanpun tidak akan hilang. Yang pasti bahwa selama saya di Kemenag palu, suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan yang  kami lakukan sangat berarti,” ucapnya.

Oleh karena itu lewat kesempatan yang terbaik ini, saya mohon izin menyampaikan beberapa hal, yang pertama bahwa Kakankemenag Kota Palu (yang baru) ini adalah sosok terbaik, saya mohon suasana keakraban, kebersamaan dan kekompakan tetap teman-teman jaga,” tambah Ma’sum. 

Ma'sum, yang kini menjabat Kabbag TU tersebut bersyukur bahwa selama bertugas dia tidak pernah memarahi satu orang staf pun, karena menurutnya  para ASN dan Honorer di Kankemenag Palu adalah sosok-sosok terbaik, memiliki tingkat loyalitas dan rasa tanggung jawab yang luar biasa. 

“Saya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Kepala KUA, para Pengawas, Penyuluh dan  para  staf yang telah membangun kerjasama yang baik selama ini. saya ucapkan permohonan maaf apabila perlilaku saya, atau tutur kata saya yang mungkin tidak seperti bapak dan ibu inginkan maka saya mohon maaf." 

Ma’sum berharap kepada para ASN dimomen tersebut agar hubungan silaturahmi tetap terjalin. 

Sementara itu Nasruddin L. Midu dalam sambutannya berharap  apa yang menjadi harapan (keakraban, kebersamaan dan kekompakan) Kabbag TU tadi bisa diteruskan. 

Menurutnya diluar sisi administrasi tugas seorang ASN Kemenag itu sangat berat, hal ini berkaitan dengan pandangan masyarakat yang menganggap ASN Kemenag turut serta dalam membangun dan mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa.
 
“Itu tugas berat, terutama bagi Kasi Bimais dan Kasi Pendis dalam mencetak generasi bertaqwa,” tutur Nasruddin.

Nasruddin mengatakan bahwa Kankemenag Palu kedepanya juga harus mampu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palu terutama terkait program pembinaan umat dan moderasi beragama. 

 “Kita wajib mempertahankan hal-hal yang sudah ada, dan bila perlu ditingkatkan. Kita harus mampu bersinergi dengan Pemkot kedepan. Yang Insya Allah jika terlaksana maka Kemenag akan menjadi barometer di Kota Palu,” ucapnya. 

Mantan Kakankemenag Tojo Una-una tersebut mengatakan bahwa para ASN Kemenag harus mampu berinovasi, bukan hanya terpaku pada program-program Dipa semata.
  
"Saya mengajak para ASN untuk bersama merawat dan membangun Kemenag untuk lebih maju."
  
Pada kesempatan selanjutnya, kita akan membahas tiga visi Menag RI yang baru, Insya Allah kita akan kolaborasi untuk membuat program-program di tahun 2022 di internal masing-masing seksi,” tutupnya mengkahiri sambutan. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex