- Kontributor
5 Januari 2019 0:0:0 1123

UPACARA HAB KE-73, MENUTUP SELURUH RANGKAIAN KEGIATAN HAB KEMENAG TOUNA

Ket: Bupati Tojo Una Una membacakan sambutan Menag pada Upacara peringatan HAB ke-73 Kementerian Agama


Ampana (Kemenag Touna) – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke-73, Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una Una menggelar beberapa kegiatan. Puncak kegiatan adalah upacara bendera yang digelar di halaman MAN Tojo Una Una. Upacara berlangsung dalam suasana khidmat dan dipimpin langsung oleh Bupati Tojo Una Una Mohammad Lahay, Kamis (3/1).

Mengawali sambutannya Mohammad menyampaikan selamat memperingati Hari Amal Bakti kepada seluruh ASN Kementerian Agama. Selanjutnya Mohammad membacakan sambutan Menteri Agama RI yang berisi pesan agar seluruh jajaran Kementerian Agama senantiasa menebarkan energi kebersamaan, sejalan dengan tema HAB Kemenag tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”.

Usai pelaksanaan upacara, Bupati didampingi Kepala Kankemenag Kabupaten Tojo Una Una H. Nasruddin L. Midu menyematkan Satyalencana Karya Satya 30 dan 20 tahun kepada 4 ASN Kemenag Touna. Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan bagi 5 orang siswa yang mendapatkan medali pada ajang KSM tingkat provinsi sebelumnya. Bantuan tersebut berasal dari Bank Syariah Mandiri, Bupati dan Ketua BAZNAS Kabupaten Tojo Una Una.

Sebelum pelaksanaan upacara bendera, Kemenag Tojo Una Una juga telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB ke-73. Dimulai dari pemberian bantuan renovasi tempat wudhu pada masjid Al-Amanah Desa Sansarino, pemberian bantuan 300 alat sholat (sarung dan mukena) kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi dan likuifaksi di Desa Soulove dan Desa Wisolo Kabupaten Sigi. Bantuan tersebut berasal dari partisipasi seluruh ASN Kemenag Tojo Una Una bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri cabang Ampana. Kemenag Tojo Una Una juga menyelenggarakan turnamen badminton yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Kemenag Touna baik ASN, Dharma Wanita Persatuan dan juga pegawai honorer.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 wita ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Kemenag Tojo Una Una, pensiunan pegawai Kemenag, Ketua DPRD, Anggota Forkopinda, Ketua BAZNAS, Kapolsek, Koramil, Kapolres, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kejaksaan, Kepala BSM serta beberapa tokoh agama di Kabupaten Tojo Una Una.  (Fitryani).

 

Kakankemenag Touna Nasruddin L.Midu, menyerahkan bantuan renovasi tempat wudhu di Masjid Al Amanah Desa Sansarino

 

Bupati Touna menyerahkan Satyalencana Karya Satya 20 dan 30 tahun kepada 4 ASN Kemenag Touna

 

Kemenag Touna menyalurkan bantuan alat shalat di dua desa di Kabupaten Sigi yang terdampak gempa bumi dan likuifaksi

 

Bupati Touna menyerahkan bantuan beasiswa bagi 5 siswa yang menyumbangkan medali pada ajang KSM

 

Kemenag Touna menyelenggarakan turnamen badminton dalam rangka memeriahkan HAB ke 73

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex