KaKanwil Sulteng Tinjau Pembangunan Gedung RKB di MTsN 4 Parigi 14.143 Peserta Lulus Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Kemenag Angkatan I MAN Biau Peringati Maulid 1445 H, Menyebar Keteladanan Dalam Jejak Nabi NGOPI Zona Tolitoli dan Buol, Inovasi untuk Perkembangan Pendidikan Islam
Suherman Kontributor
13 Mei 2024 17:26:0 150

Siswa MAN Tolitoli Juara Ketiga Ajang Generasi Berencana Tingkat Provinsi

Ket: Penyerahan hadiah bagi para pemenang duta GenRe Tingkat Provinsi


MAN Tolitoli (Kemenag Sulteng) - Duta Generasi Berencana (GenRe) perwakilan Kabupaten Tolitoli sekaligus siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tolitoli kelas XI IPA 3 Mohammad Muliyadi, menorehkan prestasi gemilang dalam acara Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreatifitas (ADUJAK) GenRe tingkat provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Ia berhasil meraih juara ketiga pada pemilihan duta GenRe tingkat Sulteng yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Sulteng yang berlangsung pada tanggal 9-12 Mei 2024.

Muliyadi diketahui menjadi juara ketiga setelah dilaksanakannya malam grand final pemilihan duta GenRe tingkat Provinsi Sulteng di salah satu hotel di Palu, Sabtu (11/5/2024).

Ajang ini diikuti sebanyak 26 peserta yang berasal dari 13 kabupaten dan kota se-Sulteng, terdiri dari 13 orang duta GenRe putra dan 13 orang duta GenRe putri.

Kepala MAN Tolitoli Muhammad A.Y Rumi, yang turut hadir menyaksikan langsung pemilihan duta GenRe tersebut menyatakan kebanggaannya.

“Ini merupakan suatu kebanggaan yang sangat luar biasa bagi kita di Kabupaten Tolitoli, khususnya di MAN Tolitoli yang mana salah seorang siswanya mampu menjadi juara ketiga di ajang bergengsi ini, yaitu pemilihan duta GenRe tingkat provinsi,” kata Muhammad.

Muhammad juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada pembina PIK-R Sehati MAN Tolitoli.

“Terima kasih atas bimbingan yang diberikan pembina sehingga siswa kita Muliyadi bisa sampai ke titik ini dan mengharumkan nama madrasah yang kita cintai ini,” ucap Muhammad.

Menyikapi kegiatan tersebut, pembina PIK-R Sehati MAN Tolitoli Sarah, menjelaskan bahwa ADUJAK GenRe merupakan bagian dari upaya memberikan apresiasi kepada remaja yang aktif dalam kegiatan PIK-R, serta sebagai wujud dukungan terhadap program Bangga Kencana yang dikampanyekan, menjadikan mereka sebagai contoh teladan di kalangan remaja.  

 

 

Tags terkait: Prestasi MAN TOLITOLI
Editor: Humas Monica
Fotografer: Ratna Dewi
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex