- Kontributor
13 September 2022 0:0:0 165

Kemenag Donggala Optimis Meraih Juara KSM Tingkat Provinsi Sulteng

Ket: Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, optimis peserta KSM tingkat provinsi Kemenag Donggala meraih juara


Donggala (Kemenag Sulteng), Pelaksanaan Kegiatan Lomba Kompetisi Sains Madrasah(KSM) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, diikuti oleh Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah, se Kabupaten Donggala, secara virtual di Aula PLHUT Kemenag Donggala, Sabtu (10/9-2022)

Kakankemenag Donggala, H. Rusdin, mengungkapkan pelaksanaan lomba KSM tingkat provinsi yang dilaksanakan secara virtual untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas, pendidikan adalah suatu upaya dan tanggung jawab bersama,  olehnya  peningkatan kualitas pendidikan  juga harus menjadi tanggung jawab banyak pihak, dukungan terhadap pelaksanaan ajang KSM menjadi hal penting, karena KSM merupakan salah satu upaya nyata untuk menghasilkan sumber daya manusia  yang unggul dan berkualitas, terangnya.

Lanjut H. Rusdin, selaku Ketua Komite KSM Kemenag Donggala, mengungkapkan bahwa materi lomba KSM untuk tingkat Madrasah Aliyah/SMA yaitu Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi dan Geografi Terintegrasi, dengan jumlah peserta 18 orang, ujarnya.

Selain itu,  materi  lomba  KSM  untuk  Madrasah Tsanawiyah/SMP yaitu  Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, serta IPS Terpadu Terintegrasi dan jumlah peserta 9 orang dan  Materi pelajaran lomba KSM   untuk Madrasah Ibtidaiyah/SD yaitu Matematika Terintegrasi, IPA Terintegrasi dan  dengan jumlah Peserta  5 orang, tutur Rusdin.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Komite KSM Kemenag Donggala, Moh. Veldi Tohopi,   mengatakan bahwa berdasarkan ketentuan, mereka yang tersebut namanya diatas berhak mengikuti KSM tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada tanggal 10 sampai 11 September 2022, kemudian  akan diumumkan hasil lomba Kompetisi Sains Madrasah (KSM) ini tinggal menunggu satu dua hari kedepan, jelasnya.

"Kita berdoa kepada Allah swt. semoga peserta lomba KSM  tingkat Provinsi yang mewakili Kabupaten  Donggala meraih juara  apakah  Madrasah Aliyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah, untuk maju pada KSM tingkat Nasional kedepan, tutup Veldi.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex