- Kontributor
31 Mei 2022 0:0:0 341

Kemenag Banggai Laut Launching Aplikasi Puspita

Ket: Kakankemenag Banggai Laut H. Moh Taslim saat memberikan sambutan pada Launching Puspita


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh. Taslim melaksanakan Launching Pusat Pelayanan Informasi dan Data (PUSPITA) di Gedung Serbaguna H. M. Ali Hamid, SH, Kamis (26/05/22)

Dalam sambutannya Kakankemenag mengatakan dalam menghadapi era digitalisasi atau yang disebut sebagai Governance, pemerintahan digital merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan ekosistem digital.  Olehnya, kami mengajak kepada seluruh elemen pemerintahan agar saling berkolaborasi untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang terpadu melalui digitalisasi, ajaknya.

Menurutnya, pelayanan publik merupakan wajah kongkrit kehadiran kita sebagai pelayan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, sudah saatnya kita harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, termasuk mampu memberikan layanan digital yang prima.

Lebih lanjut, Kakankemenag mengatakan demi mewujudkan tuntutan masyarakat akan pemenuhan pelayanan publik dan prima harus mendapat perhatian utama dari pemerintah.

"Selaku Kakankemenag Banggai Laut terdorong untuk membuat aksi perubahan yang diberi nama PUSPITA, tidak lain untuk mewujudkan layanan pemerintahan yang dapat dengan mudah diakses dan digunakan oleh masyarakat" pungkasnya

Selain itu, dalam acara tersebut juga dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut H. Moh Taslim dengan Kepala Kantor Imigrasi II Non TPI Banggai Wijaya Adibrata, Branch Manager Bank Syariah Indonesia,Tbk. Cabang Luwuk Andang Aulia, Ketua Pengadilan Agama Banggai Mohamad Adam dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Banggai Laut Kamran B. Tangia.

Penandatangan MoU tersebut tentang Pendaftaran Tabungan Haji dan Umrah, Pembuatan Paspor dan Pelayanan Isbad Nikah, yang turut disaksikan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Kakanwil Kemenag Sulteng H. Ulyas Taha, Kabid Penmad Kemenag Sulteng Kiflin, Sekretaris Daerah Ruslan dan para tamu undangan lainnya. (MH)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex