- Kontributor
24 Mei 2022 0:0:0 248

Sebanyak 20 Siswa MAN IC Kota Palu Mengikuti Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota Tahap Pertama

Ket: Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota (KSN-K) Siswa-Siswi MAN IC Kota Palu tahun 2022


Palu (MAN IC Kota Palu). Untuk mempersiapkan diri pada perhelatan akbar Kompetisi Sains Nasional (KSN). Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Pusat Prestasi Nasional mengadakan tahap seleksi secara Daring siswa terbaik di tingkat kota melalui KSN-K jenjang SMA/MA. Kompetisi Sains Nasional ini diselenggarakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia melalui dua tahap. Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 24-25 Mei 2022.

Sebanyak 20 Siswa MAN IC Kota Palu mengikuti Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Kota (KSN-K) Tahap Pertama (24-05-2022),  yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk melaju ke tingkat Provinsi. Ada empat bidang yang akan dilombakan di tahap pertama, yaitu ekonomi, geografi, biologi dan Fisika.

Kompetisi Sains Nasional adalah ajang Kompetisi bagi pelajar SMA/MA di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional. Kompetisi Sains Nasional diadakan sekali dalam satu tahun di kota yang berbeda-beda. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi untuk mendapatkan siswa-siswi terbaik dari seluruh Indonesia yang akan dibimbing lebih lanjut oleh tim bidang kompetisi masing-masing dan akan diikutsertakan pada tingkat nasional.

Kepala MAN Insan Cendekia Kota Palu Soim Anwar mengatakan siswa yang nantinya lolos di KSN-K akan diutus untuk mengikuti KSN tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional. Soim berharap agar prestasi yang telah diraih siswa MAN Insan Cendekia Kota Palu di Kompetisi Sains Nasional di Kota Padang tahun 2017 secara (off line), tahun 2018 (on line) dan tahun 2021 (on line) dapat terulang diraih siswa di tahun 2022 ini.

“Kita berharap anak-anak bisa lolos pada tahapan selanjutnya baik di tingkat, provinsi, bahkan ke tingkat nasional”. Ujar Soim.

By. Moh. Sidik

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex