- Kontributor
8 Juli 2022 0:0:0 329

Kasubdit Bina Paham Keagamaan Silaturahmi di Kemenag Parimo

Ket:


Parigi(Kemenag Sulteng)-KaSubdit Bina Paham Keagamaan Islam Penanganan Konflik Direktorat Urais Dan Binsyar Idrianto Faishal melakukan silaturahmi ke Kantor Kemenag Parimo.

Kedatangan rombongan diterima oleh Kepala Kantor Kemenag kabupaten Parigi Ahmad Hasni di ruang kerjanya Rabu 06 juli 2022. 

Dalam kesempatan tersebut, Kasi Bina Paham keagamaan Islam H. Idrianto Faishal, menyatakan bahwa kunjungannya ke kabupaten Parigi Moutong  dalam rangka melakukan verivikasi faktual terhadap calon lembaga mitra kementerian agama penerima bantuan Bina Paham keagamaan tahun 2022. 

Idrianto mengungkapkan saat ini Kemenag aktif membantu Ormas yang telah banyak melakukan kegiatan yang bersentuhan langsung dalam pencegahan konflik serta melakukan pembinaan paham keagamaan di tengah masyarakat.

Menurutnya kabupaten Parigi Moutong layak untuk diperhatikan, karena berdekatan dengan daerah yang selalu berpotensi konflik seperti kabupaten Poso. 

Sementara itu, Kepala KanKemenag Parimo Ahmad Hasni menyampaikan meskipun daerah kabupaten Parigi Moutong berdekatan dengan kabupaten Poso, namun masyarakatnya tidak terpengaruh dalam penyimpangan paham keagamaan yang terkait Radikalisme. 

Ahmad juga menjelaskan di kabupaten Parigi Moutong kerukunan umat beragama sangat berjalan dengan baik dan Harmonis.

"Itu tentu tidak terlepas dari peran FKUB, MUI, Aktor Resolusi Konflik (ARK) yang terpilih dari Penyuluh Agama Islam yang tentunya  dapat di gunakan sebagai agen-agen penanganan konflik hingga sampai ke daerah-daerah terpencil sekalipun, Ucapnya.

Turut hadir JFT Bina Paham Keagamaan Kanwil Kemenag Sulteng, Kasi Bimas Islam KanKemenag Parimo.

By. (Ahdal)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex