- Kontributor
29 September 2021 0:0:0 190

MAN Touna Laksanakan AKM Tahun 2021

Ket:


MAN Touna (Kemenag Sulteng),- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tojo Una una melaksanakan AKM (Assesmen kompetensi Minimun) Tahun 2021 di laboratorium Komputer. (29/09/2021)

Proktor kegiatan AKM Moh Nur menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 29 s/d 30 September 2021. Untuk hari pertama mengenai literasi dan hari kedua mengenai numerasi, dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang yang terdiri dari 45 peserta utama dan lima peserta cadangan. Pelaksanaannya sendiri dibagi dalam tiga sesi dimana tiap sesi terdiri dari 15 peserta.

Moh Nur juga menambahkan sehari sebelum kegiatan sudah memastikan bahwa semua perangkat komputer dan jaringan internet sudah siap digunakan untuk melaksanakan AKM dan hingga saat ini belum ada kendala dalam pelaksanaan ujian.

Sementar itu Kepala MAN Tojo Una una Abu Suud AK saat meninjau pelaksanaaan AKM mengatakan bahwa Asesmen Kompetensi Minimum merupakan penilaian kompetensi mendasar yang diperlukan oleh semua murid untuk mampu mengembangkan kapasitas diri dan berpartisipasi positif pada masyarakat. Terdapat dua kompetensi mendasar yang diukur AKM: literasi membaca dan literasi matematika (numerasi) ”literasi membaca dan numerasi yang dinilai mencakup keterampilan berpikir logis-sistematis, keterampilan bernalar menggunakan konsep serta pengetahuan yang telah dipelajari dan keterampilan memilah serta mengolah informasi” Ungkap Abu Suud

Abu Suud juga berharap kepada semua murid-murid dapat menjawab dan menyelesaikan pertanyaan dengan teliti dan sebaik baiknya.

 

Foto     : Moh Nur

Penulis : Humas MAN Touna

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex