- Kontributor
1 Desember 2023 0:0:0 97

Kepala Kemenag Parimo: Pesparawi Jadikan Sarana Pemersatu Kerukunan Umat

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kemenag Parigi Moutong Ahmad Hasni, mengharapkan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) dapat menjadi sarana Pemersatu bangsa untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan seluruh ciptaan Tuhan, serta menghargai keberagaman menuju Indonesia maju. 

Hal ini disampaikan Ahmad dalam acara pembukaan Pesparawi ke-IV tingkat kabupaten Parigi Moutong Tahun 2023, yang digelar pada Rabu Malam 29 November 2023. Pesparawi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berkesinambungan, mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. 

Ajang tahunan ini merupakan salah satu sarana bagi umat Kristiani dalam merefleksikan kebahagiaan dan suka cita dalam memuji nama Tuhan. Menurutnya, suasana kerukunan antar umat beragama itu sangat terlihat indah dengan tampilnya tim Samrah dari warga muslim yang berada di kecamatan Torue.

Pesparawi ke-IV dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Adiman di gedung gereja jemaat GPID Peniel Tanalanto Kecamatan Torue.

Sementara itu Penjabat (PJ) Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola SE, M.Si mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan Pesparawi tingkat kabupaten Parigi Moutong. Richard mengapresiasi LPPD Parigi Moutong yang telah memprakarsai kegiatan ini berjalan dengan baik. 

Ia berharap dengan kegiatan ini dilaksanakan dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan umat hingga dapat saling membangun, juga memperkokoh kerukunan toleransi umat beragama dan pemerintah.

Selanjutnya Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Adiman, mengharapkan dengan digelarnya kegiatan ini dapat menjadikan momentum bagi masyarakat nasrani agar lebih gencar mewartakan suka cita injil.

Semoga ini menjadi momen penuh suka cita dan kebahagiaan, khususnya umat keristiani di Kabupaten Parigi Moutong dengan memuji dan memuliakan nama Tuhan. 

Kegiatan Pesparawi tingkat Kabupaten Parigi Moutong ini, dapat menjadikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah dalam kompetisi perlombaan Pesparawi di tingkat Provinsi maupun Nasional, pungkas Adiman.

Pembukaan Pesparawi ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Adiman, SH, M.Si bersama Pj Bupati Parimo.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Bupati Parigi Moutong Richard Arnaldo Djanggola, Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong Ahmad Hasni, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) kabupaten Parigi Moutong dr. Revy Tilaar, bersama para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Parigi Moutong, para Camat serta unsur Forkopimda

(Ahdal)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex