- Kontributor
28 Januari 2023 0:0:0 212

Awal Tahun 2023, MTsN 2 Kota Palu Laksanakan Rapat Kerja Se-KKM MTsN 2 Kota Palu

Ket: Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado, S.Ag menyampaikan sambutan pada saat Rapat Kerja Se-KKM MTsN 2 Kota Palu Tahun 2023 yang dilaksanakan di Winner’s Sport Center Silae (Kamis, 26/01/2023)


(MTsN 2 Kota Palu),-Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Palu melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023 Se-KKM MTsN 2 Kota Palu, bertempat di Winner’s Sport Center Silae, Kamis (26/01/2023).

Raker MTsN 2 Kota Palu Tahun 2023 ini mengusung tema “Optimalisasi Sumber Daya Madrasah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Kelembagaan Yang Smart, Humanis dan Religius.

Pelaksanaan Raker ini menjadi agenda awal tahun anggaran dan dimaksudkan untuk pembahasan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM) yang tertuang pada program kerja kepala madrasah. Berdasarkan jadwal, raker akan dilaksanakan selama 3 hari. Adapun peserta Raker sebanyak 73 orang terdiri guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Kota Palu dan wakil kepala madrasah Se-KKM MTsN 2 Kota Palu.

 

Raker ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L.Midu, M.Ag, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kota Palu, Irsan, S.Ag., M.Pd.I dan Ketua Pokjawas Kemenag Kota Palu, Alfian, S.Pd, Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado, S.Ag, Kaur TU MTsN 2 Kota Palu, Drs. Ardin A.U. Mallu dan Kepala MTs. Se-KKM MTsN 2 Kota Palu.

Kepala MTsN 2 Kota Palu, Hj. Munira Labalado, S.Ag dalam sambutannya pada pembukaan Raker Madrasah tahun 2023 mengungkapkan suatu perencanaan yang matang dalam setiap kegiatan sangat penting untuk dilakukan. Menurutnya Raker menjadi sarana untuk membangun kekompakan dan menentukan arah serta kesuksesan madrasah. 

Usai sambutan kepala madrasah, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Dr. H. Nasruddin L. Midu, M.Ag sekaligus membuka kegiatan Raker. Nasruddin mengungkapkan dalam mempersiapkan dan melaksanakan program kerja jangan luput terhadap Visi Misi Kementerian Agama dan setiap ASN Kemenag harus memahami dengan benar akan moderasi beragama, bukan hanya antar umat beragama tetapi sesama pemeluknya juga, ujarnya.

Keberhasilan madrasah apabila mampu mengantarkan anak didiknya memiliki kecakapan dalam ilmu pengetahun, sains dan teknologi serta memiliki nilai keimanan dan ketaqwaan. Bukti nyata keberhasilan madrasah antara lain dapat meraih juara pada kompetisi sains baik di tingkat kab/kota maupun nasional. Kalau belum meraih juara, lakukan studi tiru ke sekolah atau madrasah yang memiliki prestasi, jelasnya.    

Usai pembukaan kegiatan raker, agenda dilanjutkan dengan materi evaluasi program madrasah 2022 dan perencanaan program tahun 2023-2024 oleh Kepala MTsN 2 Kota Palu dan materi Raker selanjutnya penguatan 8 Standar Nasional Pendidikan demi meningkatkan mutu pedidikan oleh Ketua Pokjawas Kemenag Kota Palu, Alfin, S.Pd.

Setelah pemaparan materi Raker usai, dilanjutkan dengan pembagian komisi kerja. Terdapat 9 komisi. Mulai dari Komisi: standar isi, standar proses, standar SKL, standar PTK, standar Sarpras, standar pengelolaan, standar pembiayaan, standar penilaian dan komisi SKP. Setiap komisi mendiskusikan rencana/rancangan program kerja masing-masing. Di mana setiap anggota komisi aktif menyampaikan masukan dan saran.

Sidang komisi dilanjutkan pada hari kedua (Jum’at, 27/01/2023). Masing-masing komisi melanjutkan pembahasan demi menyempurnakan kembali hasil diskusi komisi sehingga perencanaan untuk program kerja MTsN Kota Palu semakin kuat dan matang. Sesuai jadwal Raker, pada hari ketiga masing-masing komisi akan memaparkan hasil akhinya untuk selanjutkan akan dimasukkan dalam program kerja madrasah untuk tahun 2023 sekaligus perencanaan untuk tahun 2024. (Naif abdun)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex