- Kontributor
24 Juni 2022 0:0:0 111

Gubernur Minta Jemaah Haji Mendoakan Sulteng

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) – Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura meminta kepada Jemaah Haji asal Provinsi Sulteng, untuk turut mendoakan keselamatan, keamanan dan kesejahteraan daerah Sulteng, pada saat menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya.

Hal itu disampaikan Gubernur di hadapan jemaah haji kloter BPN-3, saat melepas secara resmi jemaah haji Sulteng menuju Embarkasi Balikpapan dan selanjutnya berangkat menuju Jeddah, di Asrama Haji transit Palu, Kamis (23/6/2022). Sebanyak 912 jemaah haji asal Sulteng termasuk petugas kloter tergabung dalam 3 kloter penerbangan, kloter BPN-3. BPN-4, dan BPN-5.

“Tolong doakan juga daerah kita, agar jauh dari bencana dan musibah, aman, damai tentram dan sejahtera. Tolong doakan juga saya bersama Bapak Wakil Gubernur, agar senantiasa diberikan kesehatan dan keafiatan dalam memimpin daerah, supaya amanah ini dapat kami pertanggungjawabkan dengan integritas kepada masyarakat yang telah memberi mandat,” pinta Gubernur.

Gubernur juga mengingatkan agar seluruh jemaah asal Sulteng untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mencegah penularan Covid-19, karena situasi pandemi belum berakhir.

“Terapkan prokes dan pola hidup sehat secara disiplin, sehingga seluruh rangkaian ibadah dapat ditunaikan dengan baik. Ikuti dan taati arahan-arahan petugas haji yang membimbing, perkuat ukhuwah Islamiyah dengan saling tolong menolong, saling mengingatkan dan saling menjaga dengan jemaah lainnya,” pungkas Gubernur.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada jajaran Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulteng, yang menurutnya telah bekerja dengan sangat baik, mulai dari persiapan administrasi, dan terus berkoordinasi hingga pada persiapan teknis pemberangkatan jemaah.

Acara pelepasan jemaah haji turut dihadiri para Kepala Kemenag kab/kota, pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Sulteng dan jajaran Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulteng.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex