- Kontributor
16 Juli 2020 0:0:0 376

Pokjaluh Parimo Gelar Pemilihan Pengurus FKPAI

Ket:


Parigi (kemenag sulteng) - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kabupaten Parigi Moutong menggelar pemilihan pengurus Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kabupaten Parigi Moutong, Rabu, 16 Juli 2020 di Aula Kankemenag.

Kegiatan tersebut dibuka secara daring oleh Ketua Pokjaluh Provinsi Sulawesi Tengah Zulfiah, yang diawali dengan pembacaan kalam Ilahi oleh Qori Ismail Syukur.

Zulfiah mengawali sambutannya, menyampaikan turut berduka atas musibah banjir yang melanda beberapa daerah di kabupaten Parimo. Dia mengatakan, sebagai penyuluh agama agar dapat memberikan bantuan berupa penguatan mental keagamaan bagi para korban banjir.

Selanjutnya Zulfiah menjelaskan bahwa FKPAI pusat saat ini masih berbenah karena terdapat pengurus yang beralih fungsi kejabatan selain Penyuluh. Terbentuknya Pengurus FKPAI Kabupaten Parigi Moutong dapat menguatkan fungsi PAI juga dapat melaksanakan delapan bidang spesialisasi PAI Non PNS, khususnya berperan aktif dalam menangkal radikalisme, dan Menyukseskan program-program kegiatan Penyuluhan Agama dan Pembangunan (BPAP), melalui bahasa agama.

Sementara itu Ketua Pokjaluh Kabupaten Parigi Moutong, Umi Masrurah menjelaskan peserta rapat terdiri dari sembilan belas KUA Kecamatan yang diwakili oleh satu orang peserta yang berhak memberikan suara. Untuk utusan kecamatan Parigi, kecamatan Parigi Barat wajib hadir secara langsung di Aula Kankemenag. Adapun untuk kecamatan lainnya wajib hadir melalui aplikasi Zoom Meeting.

Umi Masruroh mengungkapkan FKPAI dibentuk agar dapat mewujudkan komunikasi serta kerjasama dengan pihak lain demi tercapainya tujuan Penyuluhan Agama Islam dan terciptanya para Penyuluh Agama Islam yang berilmu berdasarkan Al-Qur'an dan Sunnah, memiliki profesionalisme, wawasan luas dalam khasanah intelektual Islam serta menanamkan jiwa kecintaan yang kuat terhadap NKRI.

FKPAI di Kabupaten Parimo ini aktif dibentuk pada hari senin 23 Desember 2019 M/26 Robiul Akhir 1441 H, dan kepengurusan baru dapat disempurnakan pada hari ini karena adanya wabah virus corona yang membatasi pertemuan ujar Umi mengakhiri sambutan nya.

Adapun mereka yang terpilih sebagai pengurus FKPAI Kabupaten Parigi Moutong adalah:
- Ketum Hasan T. Al-Idrus,
-Ketua I Rafiq Al-Amri,
-Ketua II Sudirman,
-Ketua III Jumardin Ince Hasan.
-Sekretaris Umum Jumardi.
-Sekretaris I Hasan N. Panyili.
-Sekretaris II Ismail Syukur
-Sekretaris III Abd. aziz. -Bendahara Umum Diana, -Bendahara I Mahmudah
-Bendahara II Rita Lambar
-Bendahara III Masna.

Untuk Bidang-bidang baik Pembinaan (kehidupan beragama, bansos, informasi) serta bidang Pengembangan (sumber daya manusia organisasi, jaringan kerja kemasyarakatan) di serahkan kepada pengurus inti FKPAI untuk memilihnya.(Umi/Ahdal)

 

Editor: Lilis

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex