- Kontributor
14 Desember 2022 0:0:0 423

HUT Kab. Banggai Laut ke 10, Kakan Kemenag Ziarah Ke Makam Raja-Raja

Ket:


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Banggai Laut H. Riatman A. Nursin melakukan ziarah ke Makam Raja-raja Banggai Laut, Selasa (13/12/22).

Ziarah ke makam Raja-raja ini dilakukan bersama Wakil Bupati Banggai Laut Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Para Pimpinan OPD, Ketua FKUB, MUI dan Baznas.



Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut HUT Kabupaten Banggai Laut Ke-10 tahun 2022 yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Adapun makam Raja-raja yang kunjungi  yakni Raja Awaludin, Raja Soak, Makam Keluarga Raja Abdul Rahman, Raja Prins Mandapar dan Iskandar Zaman.



Dalam rangkaian ziarah tersebut dilakukan pembacaan doa bersama dan tabur bunga dimakam para raja.

"Ziarah yang dilakukan ini sebagai bentuk ucapan rasa syukur untuk selalu mengingatkan dan menghargai sejarah" ucap Kakankemenag saat dikonfirmasi disela-sela melakukan ziarah ke makam raja



“Tahun ini Kabupaten Banggai Laut telah memasuki usia ke-10, hal ini tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran sehingga terbentuknya kabupaten Banggai Laut” pungkasnya (MH)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex