- Kontributor
17 Juli 2021 0:0:0 174

Lakukan Monitoring Kasi Bimas Islam Ingatkan Penghulu

Ket: Kasubag dan Kasi Bimas Islam saat kegiatan monitoring Penghulu


Bangkep (Kemenag Sulteng),- Kantor Kementeria Agama Kabupaten Banggai Kepulauan melaksanakan monitoring di Kantor KUA Kecamatan di wilayah Kabupaten Bangkep. Monitoring ini dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam pada tanggal 13 sampai 16 Juli 2021. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Riatman A. Nursin, Kasi Bimas Islam Ahmad Yani, dan beberapa staf Bimas Islam.

Kasubag TU, Riatman mengingatkan penghulu untuk terus semangat dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dan tidak lupa mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan agar selalu terhindar dari wabah virus menular.

Selanjutnya Kasi Bimas Islam, Ahmad Yani mengingatkan kepada penghulu untuk bertanggung jawab dan selalu memperhatikan dengan baik setiap kejadian nikah yang dilaksanakan mulai dari proses pendaftaran, pencatatan dan pada saat proses pelaksanaan.

“diharapkan kepada penghulu untuk terus teliti dalam melakukan pemeriksaan awal dokumen nikah yang diajukan oleh calon pengantin agar tidak ada kesahalan dalam pencatatan dibuku nikah nantinya. Selanjutnya dalam pelaksanaan nikah harus dilakukan dengan baik” tegas Ahmad Yani.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan diskusi bersama penghulu mengenai hal-hal yang terjadi dilapangan, mulai dari kesulitan dan kendala yang dialami dalam melaksanakan tugasnya. Selanjutnya bersama-sama mencari pemecahan dari masalah tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengetahui secara pasti permasalahan yang dihadapi penghulu saat melaksanakan tugas.

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex