- Kontributor
13 Maret 2020 0:0:0 618

Sekkot Palu Lepas Kafilah Palu ikut MTQ di Bangkep.

Ket:


Palu (Humas Kemenag) ---  Walikota Palu diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Asri secara simbolis melepas kafilah Kota Palu untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (12/3/2020).

Pelepasan kafilah yang dilaksanakan di ruang Rapat Bantaya kantor walikota tersebut dihadiri sejumlah unsur Forkopimda, sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, Kepala Kementerian Agama Kota Palu Ma’sum Rumi, Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Usman, dan Kabag Kesra Awaludin.

Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis walikota mengatakan, pelaksanaan MTQ adalah wahana serta upaya dalam merespon gairah umat Islam dalam peningkatan kemampuan seni baca Al Quran serta pemahaman terhadap kitab suci.

Dia mengatakan, sesungguhnya ajang lomba MTQ tersebut hakekatnya adalah jasad semata dari bentuk seni baca Al Quran.

Sedangkan ruhnya adalah niat terpatri, serta kesungguhan dalam hati untuk mau melaksanakan apa yang telah diperintahkan serta menjauhi hal-hal dilarang dari untaian ayat suci tersebut.

“Dengan harapan, output dari pelaksanaan MTQ adalah tercetaknya generasi qurani yaitu generasi yang cinta pada Al Quran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Palu, Awaludin dalam laporannya mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk mengikuti ajang MTQ ke 28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Kepulauan pada 16-23 Maret 2020 mendatang.

“Persiapan yang telah kami lakukan adalah melaksanakan pelatihan qari qariah dalam dua tahap serta persiapan-persiapan lainnya,” katanya.

Adapun katanya jumlah kafilah Kota Palu yang akan berangkat ke Kabupaten Banggai Kepulauan terdiri dari 58 peserta, 20 pelatih, dan 11 orang tua peserta.

“InsyaAllah kita akan mengikuti semua cabang lomba secara lengkap,” katanya.

Pelepasan kafilah Kota Palu ini ditandai dengan penyerahan bendera LPTQ Kota Palu oleh Sekkot Asri yang juga selaku Ketua LPTQ Kota Palu kepada Kabag Kesra Awaludin.

(Humas Kemenag Palu)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex