- Kontributor
4 November 2021 0:0:0 135

Kepala KanKemenag Parimo Hadiri Peringatan Maulid Nabi Di Pondok Pesantren Ittihaadul Ummah

Ket:


Parigi (Kemenag Sulteng)- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong, Muslimin, hadiri perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam yang di gelar Pondok Pesantren Ittihaadul Ummah Parigi di desa Baliara Kecamatan Parigi Barat, Selasa 02 November 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdi Mastura, Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai, Ketua DPRD Parimo, Forkopimda Parimo.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulteng berpesan agar umat Islam janganlah menghilangkan cahaya Nabi Muhammad SAW dalam dirinya. Menurutnya sosok Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang patut dikagumi karena merupakan contoh tauladan bagi umat di bumi yang memiliki cahaya indah. 

Momentum Maulid, harus bisa menjadi refleksi bagi seluruh komponen umat Islam, lebih khusus di Sulawesi Tengah, karena untuk menghadirkan ‘cahaya Muhammad’ di dalam diri,” haruslah berkaitan dengan momentum Maulid Nabi Muhammad itu sendiri, jelas Cudi, panggilan akrab Gubernur Sulteng.

Rasulullah adalah sosok yang sangat menjaga perasaan orang lain, hal ini merupakan satu sifat mulia yang wajib ditiru oleh mereka yang beragama Islam, mengingat keteladanan Nabi Muhammad ini juga harus dijadikan pegangan oleh umat Islam di Sulawesi Tengah sebagai jalan damai, menjunjung tinggi silaturahmi, serta kerukunan umat dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika, ujarnya.

Sementara itu KaKanKemenag Parimo Muslimin yang ditemui usai Perayaan Maulid menyatakan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat yang ada di kecamatan Parigi Barat, lebih khusus nya lagi para santri yang ada di pondok pesantren Ittihaadul Ummah Parigi dapat meneladani akhlak mulia Rasulullah, meneruskan perjuangan Nabi, dengan menyebarkan dakwah mengajarkan keimanan, serta menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.
(Ahdal)

 

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex