- Kontributor
22 April 2021 0:0:0 204

Penarikan Siswa PKL, Pembina Siswa Kemenag Balut : Semoga Dapat Nilai Baik

Ket: Foto bersama ketiga siswa dan wakasek kesiswaan usai penarikan siswa PKL,


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan selama dua bulan dari tanggal 22 Februari sampai tanggal 22 April 2021 di Kantor Kemenag Banggai Laut telah berakhir, Kamis 22 April 2021.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melalui Kepala Subbagian Tata Usaha Rustam Ando, menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Dhu'afa Banggai atas penempatan Siswanya pada Kantor Kemenag Banggai Laut dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Terima kasih atas partisipasi dan kerjasamanya selama menjalankan PKL di Kantor Kemenag Banggai Laut, juga kami sampaikan bahwa selama melaksanakan PKL siswa-siswi tersebut berperilaku baik dan disiplin" terang Rustam.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Lewiyati mengatakan bahwa pelaksanaan PKL yang diselenggarakan oleh SMK Dhu'afa Banggai terdiri dari 2 (dua) jurusan yakni jurusan kesehatan dan perkantoran.

"PKL dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan pengetahuan dan pengalaman kerja kepada siswa sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya" jelas Lewi.

Wakasek Kesiswaan itu juga menyampaikan bahwa usai pelaksanaan PKL ini, siswa diharuskan untuk membuat laporan selama PKL, yang nantinya laporan tersebut akan memberikan nilai tambah bagi yang bersangkutan.

Siswa-siswi tersebut adalah Kadri Lumbai, Sulastri, dan Hasiani, ketiganya berada dibangku kelas 2 SMK Dhu'afa Banggai dengan jurusan Manajemen Perkantoran.

Salah satu siwa, Sulastri menyampaikan kesan-pesannya selama melaksanakan PKL di Kantor Kemenag Banggai Laut.

"Selama saya PKL disini, alhamdulillah pegawainya ramah, baik, dan suka bekerjasama, sehingga kami pun dapat melaksanakan tugas dengan baik" ungkap Lastri.

Sementara disisi lain Pengelola Kepegawaian Lian Kusuma Astuti selaku pembina siswa PKL juga menyampaikan bahwa ketiga siswa tersebut selama melaksanakan PKL, telah melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak pernah melakukan kesalahan ataupun hal-hal yang merusak suatu apapun.

"Semoga apa yang telah didapatkan selama melaksanakan PKL di Kantor Kemenag, dapat bermanfaat dan mendapatkan hasil nilai yang baik" harap Lian. (SU)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex