- Kontributor
2 Juli 2019 0:0:0 428

Jambore pasraman meningkatkan pengetahuan penghayatan pengamalan ajaran agama hindu bagi penganutnya

Ket:


Denpasar 2 Juli 2019. Kakanwil Kemenag Sulteng DR. H.Rusman Langke, M.Pd, didampingi oleh Pembimas Hindu Anak Agung Ananta putra, S.Ag, MM, melepas Kontingen Pasraman Utusan Prov. Sulawesi Tengah untuk berkompetisi di tingkat Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Kota Denpasar prov. Bali selama 7 hari dari tgl 02 sd 07 Juli 2019.

Pada kesempatan ini Rusman menjelaskan perlunya pendalaman ajaran agama yang bersumber dari kitab suci. Hal ini sesuai dgn visi misi Kemenag RI yang tertuang dalam RPJMN 2014-2019 yang selanjutnya di breekdown pada visi misi Kemenag Sulteng yaitu, Terwujudnya masyarakat Sulawesi Tengah yang taat beragama, rukun,  cerdas, sejahtera lahir dan batin berdasarkan gotong royong..

Jambore Pasraman tingkat nasional yang di ikuti oleh 25 orang peserta utusan dari Provinsi Sulawesi Tengah, dan mengikuti 9 cabang lomba. Ini dimkasudkan untuk meningkatkan pengetahuan, penghayatan dan pengamalan ajaran agama Hidu bagi para penganutnya, karena dalam Jambore Pasraman ini di perlombakan berbagai cabang yang bermuara pada penguasaan ajaran agama Hindu, dengan demikian ajaran agama bukan hanya bersifat teoritis dan melangit tapi membumi dan dapat dirasakan oleh manusia, makluk lain dan alam sekitarnya.

Di ahir sambutanya Rusman menyemangati peserta Dengan yel2 
Jambore yes, juara oke, Sulteng Jaya.

Penulis : Akbar

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex