- Kontributor
28 November 2022 0:0:0 161

Tabligh Akbar Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-77, Kasubbag TU : Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Ket: Kasubbag TU Rustam Ando saat memberikan sambutan pada acara Doa Bersama.dan Tablgh Akbar Peringati HGN dan HUT PGRI Ke-77


Banggai Laut (Kemenag Sulteng) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut diwakili Kepala Subbagian Tata Usaha Rustam Ando memberikan sambutan pada acara Doa Bersama dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-77.

Doa bersama dan Tabligh Akbar tersebut digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banggai Laut bekerjasama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Banggai Laut, bertempat di Masjid At-Taqwa Banggai, Jumat (25/11/22)

Dalam sambutannya, Kasubbag TU Rustam Ando mengucapkan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Dia berharap zikir dan doa bersama dapat membawa berkah bagi diri kita, keluarga dan lembaga pendidikan.



Kita ketahui bersama bahwa guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, merekalah yang dapat merubah dunia melalui transformasi ilmu pengetahuan sehingga dapat membentuk paradigma seseorang menjadi bijaksana.

"Hari guru diperingati sebagai bentuk apresiasi atas jasa-jasanya dalam mencerdaskan anak bangsa" pungkasnya

Sebelumnya, acara ini diawali dengan zikir dan bershalawat bersama.serta mendoakan arwah para guru yang telah berpulang ke Rahmatullah, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Kyai Hendra Umar, S.Ag dengan tema Keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai Bapak Pendidik Dunia dan Akhirat.

Turut hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut Kadis Dikpora Banggai Laut, Kapolsek Banggai, Ketua FKUB, Ketua PGRI, AGPAII, IGORNAS dan IGI Banggai Laut berserta Pengurus dan Anggota. (MH)

 

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex