- Kontributor
8 Desember 2020 0:0:0 290

Rusdin Membuka Pembinaan Pra Nikah di Kecamatan Dampelas Kabupaten Donggala

Ket: Kasi Bimas Islam H.Darwin Panessai dan dampingi oleh Kepala Desa Sioyong Saat memberikan Sertifikat secara simbolis kepada peserta pembinaan pra Nikah


Donggala (Kemenag Donggala) - Kegiatan Bimbingan   Perkawinan Pra Nikah di Masjid  An-Nur  Sioyong Kecamatan Dampelas,  dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Donggala H. Rusdin, didampingi oleh Kasi Bimas Islam, H.Darwin Panessai, selaku Narasumber dan Ketua Assosiasi Penghulu Repoblik Indonesia (APRI) Kabupaten Donggala, Hayyun  Nur  (05/12-2020)

H.Darwin Panessai, mengatakan  bahwa bimbingan perkawinan pra Nikah  sangat penting dilaksanakan ditengah pandemi  Covid-19, karena dampak dari Covid-19 terhadap  keluarga rumah tangga  banyak terjadi perceraian disebabkan sulitnya  biaya hidup, olehnya diharapkan kepada peserta Bimwin  pra Nikah setelah mengikuti kegiatan ini membawa manfaat.

Dalam berumatangga diperlukan keharmonisan, maka perlu  diadakan  pembinaan perkawinan pra Nikah, dengan adanya kegiatan ini dapat menambah  wawasan  calon pengantin terkait tata cara membina  rumah tangga yang baik  berdasarkan syariat Islam, terangnya.

Dengan ditanamkannya nilai-nilai Islam dalam rumah tangga akan melahirkan rumah tangga yang sakinah mawaddah warahma, olehnya setiap calon pengantin  sebaiknya mengikuti pembinaan perkawinan  pra Nikah, sebab materi yang diajarkan meliputi Fiqhi,  Thahara , Ibadah dan masalah kesehatan, tutup Kepala Keksi  Bimas Islam Kemenag Donggala. (humas)    

Tags: -

Editor: Zidiarman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex