- Kontributor
7 Juli 2021 0:0:0 892

Masih Pandemi, STQ XXVI Provinsi Sulawesi Tengah 2021 Ditunda

Ket:


Palu (Kemenag Sulteng) - Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Banggai Laut pada tanggal 24 s.d 30 Juli 2021 mendatang, ditunda. Demikian disampaikan oleh Sub Koordinator Seksi Penerangan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Sofyan, saat ditemui Humas di ruang kerjanya pada Rabu, 7 Juli 2021.

"Penundaan pelaksanaan acara ini, mengingat perkembangan penyebaran Covid-19 sampai saat ini belum terkendali bahkan masih terjadi lonjakan kasus konfirmasi positif hampir pada semua daerah di wilayah Republik Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Tengah. Hal ini sesuai dengan tembusan Surat Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah kepada Bupati Banggai Laut,'' ungkap Sofyan.

Sofyan menyampaikan bahwa dari sisi persiapan pelaksanaan acara semuanya sudah ditetapkan bersama pihak-pihak terkait termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan acara telah siap untuk dilaksanakan. Namun dengan kondisi dan pertimbangan yang ada maka Pemerintah mengambil kebijakan untuk kembali melakukan penundaan.

Terdapat 4 cabang yang akan dilombakan pada saat pelaksanaan STQ XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah mendatang, yaitu Cabang Tilawah, Cabang Tahfiz, Cabang Tafsir, dan Cabang Hadis yang diikuti oleh peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah.

"Rencananya pelaksanaan acara diundur pada tanggal 5 s.d 11 Agustus 2021 mendatang. Perubahan susunan acara kegiatan akan disampaikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Laut sebagai tuan rumah pelaksana,'' tutupnya. (Monica)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex