- Kontributor
25 Mei 2022 0:0:0 554

Kakankemenag Terima Silaturahmi DMI Kota Palu Bahas Beberapa Agenda

Ket: Foto bersama Kakankemenag dengan Pengurus DMI Kota Palu


Palu (Kemenag Sulteng) -- Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, menerima kunjungan silaturahmi pengurus DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Palu di Ruang Kerjanya, Selasa (24)/05/2022). 

Kakankemenag sendiri menjadi salah satu pembina DMI selain Wali Kota, Ketua DPRD dan Ketua MUI Kota Palu. 

Selain silaturahmi, kedatangan Pengurus DMI yang dipimipin oleh H. Sirajuddin Ramly, S.H., M.H itu bermaksud untuk membangun koordinasi dengan kegiatan Pelantikan DMI sekaligus Tabligh Akbar Ustad Dasad Latif yang akan dilakukan pada tanggal 30 Mei 2022 mendatang. 

Selain itu program Lomba Masjid SEHATI tingkat Masjid Jami yang akan digelar Pemkot Palu juga menjadi fokus pembahasan. Kakankemenag Nasruddin mengajak para pengurus DMI untuk berperan aktif dalam mengembangkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat.

Sirajuddin selaku Ketua DMI Kota Palu mengatakan, ada banyak aspirasi yang muncul dari para pengurus masjid, salah satunya adalah program rehab masjid dan musala dari Kemenag RI. 

Selain itu, kedepannya DMI mempunyai program "Masjid Mart" , yakni program yang akan membantu pemberdayaan ekonomi keumatan, utamanya bagi masjid. 

Dirinya menjelaskan kepada Kakankemenag Nasruddin, bahwa manajemen Masjid Mart sendiri adalah para profesional yang terpisah dari kepengurusan masjid, namun tetap dalam naungan DMI . 

Kakankemenag menyahuti, hal ini bagus bagi perkembangan masjid di Kota Palu nantinya. 

"Apa yang dilakukan oleh saudara-saudara DMI insyaallah akan terlaksana, karena niatan yang baik Insya Allah akan dimudahkan," Pungkas Nasruddin. 

(Fuad)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex