- Kontributor
29 Mei 2019 0:0:0 480

Kakanwil Buka Rapat Koordinasi Teknis Program Pendidikan Madrasah

Ket:


Palu(Kemenag Sulteng),- Kanwil Kemenag Sulteng melalui Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Sulteng gelar kegiatan Rapat Koordinasi Teknis Program Pendidikan Madrasah dilingkungan kemenag sulteng, selasa(28/5).

Kegiatan ini dibuka oleh Kakanwil Kemenag Sulteng bertempat di Hotel Santika Palu. Acara ini dihadiri oleh Kakankemenag Kab/Kota, eselon IV, Pokjawas serta seluruh kepala madrasah dilingkup Kemenag Sulteng.

Mewakili Kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah Kamaruddin Syam, menyampaikan bahwa rapat ini diharapkan dapat mensinkronkan semua kegiatan kita dimadrasah.

Kita harapkan masukannya yang berlian, tujuannya untuk memmajukan madrasah. Karena keberhasilan madrasah ini menjadi tanggungjawab kita semua ”katanya.

Alhamdulillah, Sulawesi Tengah kembali mengukir prestasi, kita pelaksanaannya 100 persen. Dengan beberapa modifikasi yaitu modifikasi khusus dengan berbasis komputer murni, dan modifikasi berbasis android. Salah satunya untuk penggunaan berbasis android yaitu kab. Sigi, poso dan banggai. kita berharap bahwa dengan penggunaan android membawa kita lebih sukses lagi dimasa akan datang, ujarnya.

Lebih lanjut Kamaruddin menyampaikan bahwa untuk siswa meraih prestasi terbaik untuk ujian nasional dan guru yang membina mata pelajaran, nantinya akan diberikan penghargaan oleh kakanwil sebagai bentuk apresiasi atas kinerja kita. Ada dua mata pelajaran yang nilainya 100, itu oleh dua madrasah yaitu MAN 2  dengan Madrasah Aliyah Alkhairat pusat. Kemudian untuk nilai tertinggi dari MAN IC, ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh Kepala Madrasah, beri penghargaan kepada teman teman oprator. Karena mereka salah satu diantara yang membawa sukses bagi penyelenggaraan ujian nasional dan UAMBN yang telah dilaksanakan, Ini perlu kita berikan penghargaan.

Tolong berikan perhatian kepada operator karena mereka cukup berjasa dalam pelaksanaan kegiatan kita dimadrasah. Oprator sangat berjasa buat kemajuan kegiatan pindidikan dimadrasah “ tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengucapkan terima kasih atas peran kita semua setelah mensukseskan pelaksanaan UNBK.

Sementara itu ketua panitia dalam laporannya menyampaikan tujuan kegiatan pertama meningkatkan koordinasi, sinergitas dan evaluasi pelaksanaan program pendidikan madrasah antar setiap unit kerja dilingkungan kemenag sulteng,  kedua terbentuknya persamaan persepsi dalam memahami regulasi atau peraturan kebijakan pemerintah untuk mewujdkan tujuan pendidikan nasional, ketiga meningkatnya mutu kualitas pendidikn baik RA, MI,  MTS dan MA yang ada dilingkungan kemenag sulteng, kemudian   keempat meningkatnya kamampuan manajerial para kamad,  kasi pendis, penmad kemenag sulteng, kelima terbaharuinya data PPk,  emis ijin oprasional dan sarpras dimadrsah sesulteng.

Output kegiatan yang pertama diinginkan mengetahui arah kebijakan penyelenggaraan dan pengolahan madrasah,  kedua mengidentidikasi strategi pengembangan madrasah lebih baik unggul dan humanis,  ketiga mendiskripsikan isu isu aktul dalam pengolaan madrasah lebih baik ungul dan humanis,  keempat menganalisis dan menelaah program kerja dan anggaran bidang pendidikan madrasah.

Outkan kegiatan yaitu terwujudnya penyelenggara dan pengelola madrasah yang profesional, akuntabel dan inovativ menuju madrasah yang lebih baik unggul dan humanis.  ( san )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex