Zidiarman Kontributor
14 Agustus 2024 15:0:0 190

Kakanwil Buka Kegiatan Pendampingan Percepatan PSP dan Penyusunan RKBMN Menggunakan SIMAN Versi 2

Ket: Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ulyas Taha memberi arahan dan membuka kegiatan Pendampingan Percepatan PSP dan Penyusunan RKBMN Menggunakan SIMAN Versi 2 yang dilaksanakan oleh Biro Keuangan dan BMN Sekjen Kemenag RI dari tanggal 14 s/d 15 Agustus 2024 bertempat di Gedung Auditorium MAN 2 Kota Palu


Palu (Kemenag sulteng) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, H. Ulyas Taha memberi arahan dan membuka kegiatan Pendampingan Percepatan PSP dan Penyusunan RKBMN Menggunakan SIMAN Versi 2 yang dilaksanakan oleh Subbag Keuangan BMN Kanwil Kemenag Sulteng dan Biro Keuangan dan BMN Sekjen Kemenag RI dari tanggal 14 s/d 15 Agustus 2024 bertempat di Gedung Auditorium MAN 2 Kota Palu,, Rabu, 14/8/2024

Optimalisasi SIMAN Versi2 merupakan langkah strategis untuk memperkuat transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset negara, SIMAN V2, sebagai platform terbaru dari Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN), dirancang untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan Barang Milik Negara.

Kakanwil mengatakan dengan mengikuti program pendampingan ini, satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah berkomitmen untuk menerapkan standar terbaik dalam administrasi aset dan perencanaan anggaran.

Kakanwil berharap pendampingan ini dapat menjadi langkah awal dalam proses pembaharuan dan perbaikan yang berkelanjutan pada satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng, serta mendorong efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan aset negara di masa depan.

Pendampingan tersebut merupakan upaya peningkatan progres penetapan status penggunaan BMN (PSP) dan perencanaan anggaran serta penghapusan aset negara yang tidak layak pakai dalam rangka meningkatkan Indek Pengelolaan Aset (IPA) Kementerian Agama.

Dalam data Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) masih ada aset satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenag Sulawesi Tengah yang belum dilakukan Penetapan Status Penggunaan (PSP), baik tanah, bangunan, kendaraan, maupun inventaris kantor, ungkap Ulyas Taha 

H. Ulyas Taha mengapresiasi Pengelola BMN sebagai pejuang BMN yang telah memberikan dedikasi pada Kemenag yang diharapkan terus memperbaharui setiap  data  aset  yang dimiliki  oleh  satuan  kerja  ke  dalam  aplikasi SIMAN secara berkala.

Kami berharap semua yang hadir dalam pertemuan ini dapat mengikuti kegiatan dengan serius dan mempergunakan kesempatan ini untuk berdiskusi dengan narasumber yang ahli dibidangnya, ujarnya

Ketua Panitia melaporkan bahwa kegiatan Pendampingan Percepatan PSP dan Penyusunan RKBMN Menggunakan SIMAN V2 dimaksudkan dalam rangka implementasi Aplikasi SIMAN V2 serta akselerasi penetapan status penggunaan BMN dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini  bertujuan untuk memantapkan  pemahaman seluruh operator atau pengelola Barang Milik Negara (BMN) dalam pengoprasian Aplikasi SIMAN V2 .

Peserta Kegiatan berasal dari seluruh operator atau pengelola Barang Milik Negara (BMN) Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 129 Orang dengan narasumber dari TIM Biro Keuangan dan BMN Sekretaris Jenderal  Kementerian Agama RI.

Kegiatan Pendampingan Percepatan PSP dan Penyusunan RKBMN menggunakan SIMAN V2 melalui metode bimbingan dan simulasi langsung dalam pengimputan data dan pengelolaan Aset menggunakan SIMAN V2.

Hadir pada kegiatan ini Pejabat Eselon IV Kanwil Kemenag Sulteng, Pejabat fungsional dan struktural TIM Biro Keuangan dan BMN Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI serta peserta dan undangan.

Tags: Sekjen BMN

Editor: Zidiarman
Fotografer: Humas Ahsan

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex