- Kontributor
2 Februari 2021 0:0:0 528

Bupati Morowali Resmikan Pondok Putra Al Bayan

Ket:


Morowali (Kemenag Sulteng) – Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan Pondok Putra “Al Bayan” Yayasan Pondok Pesantren Miftakhul Khairaat Morowali yang berlokasi di Kel. Marsaoleh, Kec. Bungku Tengah, Selasa, (02/02). Kegiatan peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamuddin, M.Pd.I dan disaksikan warga setempat.

Lokasi Pondok Putra “Al Bayan” merupakan tanah dan bangunan yang dihibahkan Bayanuddin Abdul Kadir seorang pensiunan mantan Kepala SMPN 1 Bungku. Sebelumnya bangunan tersebut merupakan penginapan yang dimiliki oleh Bayanuddin.

Bupati Morowali, Taslim sangat mengapresiasi peran dan kontribusi Bayanuddin dalam membina dan memajukan umat terutama generasi penerus di masa yang akan datang.

“Beliau selaku pemilik penginapan yang dulu dikenal dengan nama Penginapan Hati Mulia sekarang telah berubah menjadi Pondok Putra “Al Bayan” Yayasan Pondok Pesantren Miftakhul Khairaat Morowali. Apa yang beliau lakukan merupakan satu tindakan yang menggugah jiwa, yang patut dicontoh dan diteladani serta dikenang sepanjang masa,” ujar Taslim.

Taslim berharap Pondok Putra “Al Bayan” dapat menjadi sarana pendidikan dan mampu mencetak anak bangsa yang berakhlakul karimah.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Bayanuddin menyerahkan hartanya berupa tanah serta bangunan tersebut kepada Maulana Jasmudin Rone selaku pimpinan Pondok Putra “Al Bayan”. (NW)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex