- Kontributor
25 November 2021 0:0:0 165

Kakanwil: Mari Bersama Wujudkan Program Revitalisasi KUA

Ket: Kakanwil berfoto bersama jajaran Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara dalam kunjungan silaturahim, Kamis (25/11)


Palu (Kemenag Sulteng) – Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah (Prov Sulteng) menerima kunjungan silaturahim dari Kantor Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara (Kab. Gorut), Kamis (25/11). Kegiatan ini diinisiasi dalam rangka studi dukungan layanan peningkatan mutu sistem informasi KUA yang ada di Kemenag Kab. Gorut.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulteng, Ulyas Taha, menerima kunjungan didampingi Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kanwil Kemenag Sulteng, Ma’sum. “Semoga keramahtamahan ASN Kemenag Sulteng dapat memberikan kenyamanan dalam melaksanakan kegiatan di Provinsi Sulawesi Tengah”, kata Ma’sum dalam ucapan selamat datang mengawali acara yang diadakan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kab. Gorut, Yudin Moonti, turut hadir dan memimpin langsung kunjungan. Kakankemenag Yudin menyampaikan harapan agar kiranya kegiatan ini dapat menghasilkan tujuan yang diinginkan untuk mewujudkan salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama yaitu Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA). “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini pelayanan di KUA. Sebagai upaya mewujudkan program revitalisasi KUA, kami berharap kiranya banyak hal yang bisa dibagikan untuk kami implementasikan di KUA yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara,” ungkap Kakankemenag Yudin.

Menyambut ucapan Kakankemenag Yudin, Kakanwil Ulyas mengatakan bahwa sinergi dibangun dengan saling berbagi satu dan lainnya. “Ilmu pembelajaran yang ada dari Kabupaten Gorontalo Utara juga dapat dibagikan untuk diterapkan di Kanwil Kemenag Sulteng dalam meningkatkan pelayanan di KUA. Proses ini dijalani bersama, mari bekerja mewujudkan program Kementerian Agama Republik Indonesia,” ucap Kakanwil dalam sambutannya.

Selanjutnya tim Kemenag Kabupaten Gorontalo Utara akan melaksanakan kunjungan studi ke KUA Kecamatan Palu Barat. Acara silaturahim dihadiri oleh Kepala KUA se-Kabupaten Gorontalo Utara, Kasi Bimas Islam Kabupaten Gorontalo Utara, dan seluruh perwakilan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Kanwil Kemenag Sulteng. (Monica)

Tags: -

Editor: Humas Ahsan
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex