- Kontributor
4 Mei 2020 0:0:0 1023

Asrama Haji Transit Palu Siap Layani Jemaah Haji 2020

Ket: Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi, Ahmad Fahmi Pettalongi


Palu (Kemenag Sulteng) - Menghadapi musim haji Tahun 2020, pihak asrama haji transit Palu saat ini tengah berbenah untuk persiapan layanan  jemaah haji Sulawesi Tengah.

Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah melalui Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi, Ahmad Fahmi Pettalongi menjelaskan bahwa saat ini sedang melakukan pembenahan untuk layanan fasilitas akomodasi, konsumsi dan transportasi. 

Untuk layanan akomodasi beberapa tempat tidur setiap gedung ada penambahan bahkan mengganti tempat tidur yang tidak layak pakai. Demikian pula dengan fasilitas air, mulai dari penggantian pompa, perbaikan pipa serta kran air. Termasuk pembenahan aliran listrik, lampu, sound system, AC dan cadangan genset sewaktu - waktu aliran PLN mati. 

Selain itu pihak asrama haji juga membenahi kendaraan operasional pengangkut barang. Asrama haji memiliki sembilan gedung dengan daya tampung 464 orang antaranya gedung Namira berkapasitas 84 orang, Jabal tsur 48 , Jirana 60, Jabal Rahmah 60, Mina 40, Jabal Nur 48, Makkah 44, Aziziah 10 dan Madinah 70 orang.  

Masing-masing kamar di lengkapi kamar mandi, WC, AC dan fasilitas penunjang lainnya. Jika pelaksanaan haji tahun 2020 tetap dilaksanakan, maka sebelum tanggal 26 juni 2020 yang merupakan jadwal nasional pemberangkatan jemaah haji dari tanah air menuju Arab Saudi, maka asrama haji transit Palu sudah steril dan siap digunakan.

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex