- Kontributor
18 September 2023 0:0:0 336

Kemenag Kota Palu Memaknai Upacara Hari Kesadaran Nasional

Ket: Kakankemenag Kota Palu, H. Nasruddin L. Midu, saat memberikan amanat pada Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Kemenag Kota Palu, Senin (18/9)


Palu (Kemenag Sulteng) – Kementerian Agama Kota Palu menyelenggarakan upacara hari kesadaran Nasional (HKN) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Senin (18/9/2023).

Kakankemenag, Nasruddin sebagai inspektur upacara, mengucapkan terima kasih atas terlaksananya upacara hari kesadaran nasional hari ini, saya mengapresiasi kepada seluruh ASN yang hadir pada upacara pagi ini, semoga melalui kegiatan ini, kesadaran kedisiplinan dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi sebagai upaya mewujudkan aparatur sipil negara yang profesional bertanggung jawab dan berwibawa.

 

“Saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh ASN maupun non ASN yang berada dalam lingkungan Kementerian Agama Kota Palu untuk terus meningkatkan dan menjaga kedisiplinan serta profesionalisme sebagai abdi negara dan abdi masyarakat”, ujar Nasruddin.

Menurutnya, momentum hari kesadaran nasional, harus senantiasa dilaksanakan setiap bulannya, tidak hanya menjadi rutinitas belaka, tetapi dapat dijadikan sebagai motivasi bagi kita semua untuk menjaga dan memelihara semangat kebersamaan mempererat kembali jalinan silaturahmi kebersamaan, hubungan yang harmonis sesama ASN.

“Hal ini dapat bertujuan untuk membantu dan mempermudah segala urusan dalam hubungannya sebagai abdi negara dan Abdi masyarakat, kebersamaan menjadi kunci utama untuk menciptakan suasana yang nyaman dalam bekerja, saling bersinergi dalam pekerjaan untuk menunjang tugas dan fungsi sebagai ASN”, tuturnya.

Selain itu, Nasruddin mengungkapkan bahwa upacara Hari Kesadaran Nasional ini memiliki makna yang penting, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta peningkatan kecintaan kepada bangsa negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada Aparatur Sipil Negara.

"Hari kesadaran nasional ini dimaknai sebagai bentuk pengabdian para ASN yang bekerja di masing-masing satuan kerja, melaksanakan pengabdian tersebut untuk kepentingan masyarakat”, jelasnya. 

Dalam upacara kali ini juga dirangkaikan penyerahan piala dan penghargaan kepada siswa yang memperoleh juara KSM tingkat Kota Palu Tahun 2023, baik tingkat MI/SD, MTs/SMP maupun tingkat MA/SMA. 

"Terima kasih kepada seluruh siswa yang telah mendapatkan juara KSM tingkat Kota Palu, semoga kedepannya dapat berbicara banyak di tingkat Provinsi dan Nasional", ucap Nasruddin. 

Hadir dalam upacara HKN tersebut, Pejabat Pengawas Kepala Seksi dan penyelenggara, Pengawas Pembina Kemenag Kota Palu, Kepala KUA se Kota Palu, Penyuluh Agama, Penghulu, Kepala Madrasah MI, MTs dan MA, Kaur TU Madrasah serta ASN Kementerian Agama Kota Palu. (kasman)

Tags: -

Editor: Muhammad Kasman
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex