- Kontributor
18 Maret 2019 0:0:0 421

KAKANKEMENAG KOTA PALU PIMPIN UPACARA HARI KESDARAN NASIONAL

Ket:


Palu(Humas Kemenag),Kepala Kantor Kementerian agama (Kemenag) Kota Palu memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung diHalaman Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Senin 18/3/2019. Upacara yang rutin setiap bulannya ini, dihadir Kasubag TU, Kasi, Kepala KUA, Kepala madrasah dan RA serta seluruh ASN dilingkup Kemenag Kota Palu.

Petugas upacara kali ini yaitu guru – guru PAI. Pada pelaksanaan  upacara tersebut dirangkaikan dengan pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Madarasah (K3M) dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Periode tahun 2019 – 2022.

Mengawali sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu H.Ma’sum   mengapresiasi atas kerja sama yang baik , bentuk kerjasama ini lebih mengedepankan persahabatan, persaudaraan dan kekeluargaan dengan tidak membedakan suku, agama dan ras.

Pada Kesempatan yang sama H.Ma’sum menyampaikan beberapa instruksi Menteri Agama RI yang harus diketahui dan mutlak untuk dilaksanakan yaitu :
-    Melakukan evaluasi terhadap system dan tata kelola pemerintahan dilingkungan kementerian Agama agar benar – benar dapat mencegah dan membrantas korupsi,kolusi dan nepotisme. Dalam melakukan tata kelola manejemen di Kemenag harus bersih sesuai dengan perundang – undangan yang berlaku.
-    Menjaga integritas pribadi dan institusi dengan menolak setiap pengaruh yang dapat menjerumuskan diri dan institusi kedalam praktek korupsi,kolusi dan nepotisme.
-    Menegakkan etika disiplin dan aturan dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan termasuk penjatuhan sangsi dan hukuman serta transparansi dalam hal bekerja dan pengelolahan dana – dana Negara.

Diakhir sambutannya Kakankemenag Kota Palu H.Ma’sum mengatakan bentuk pelayanan kepada masyrakat lebih dominan dengan pelayanan maksimal dan tingkatkan koordinasi demi perbaikan kedepannya. Terima kasih  atas kehadiran dan kebersamaan  kita semua pada hari ini dalam melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional. Kata Kakankemenag.

Penulis : ( Muzabir )

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex