kemenagparigi H. Mohamad Ahdal, S. Fil. I Kontributor
22 Februari 2024 14:39:0 113

Kemenag Parimo Gelar Pembinaan Keluarga Kristiani

Ket: Peserta Pembinaan Keluarga Kristiani


Parigi (Kemenag Sulteng) — Kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong menggelar kegiatan Pembinaan  Keluarga Kristiani Seksi Bimbingan Masyarakat Kristen. Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh. Kepala Kankemenag Parimo, Darsono rabu 21 februari 2024 di Aula gedung PLHUT Kemenag Parimo. 

Darsono dalam sambutannya menyatakan pembinaan keluarga kristiani sama dengan pembinaan keluarga yang ada di agama lain, intinya bagaimana kita selaku pemangku umat beragama memberikan pemahaman digereja maupun diperkumpulan lain bagaimana menjadi keluarga yang baik, karena  bila hubungan rumah tangga tidak baik pasti akan rusak. 

Untuk itu harapan kami dengan adanya kegiatan pembinaan keluarga kristiani, akan membawa nilai-nilai yang baik, dan akan disampaikan kepada umat agar supaya bisa menjaga keluarga yang damai, yang direstui oleh Tuhan yang Maha Kuasa. 
Keluarga Kristiani yang harmonis adalah harapan kita bersama khususnya di daerah kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Kementerian Agama kabupaten Parigi Moutong Amos Layyuk Allo menyampaikan bahwa Pembinaan Keluarga Kristiani yang harmonis diselenggarakan oleh Bimas Kristen Kemenag Parimo adalah untuk meningkatkan kualitas masyarakat Kristen agar menjadi insan yang beriman dan bertakwa. 

Selanjutnya dapat diwujudkannya harmonisasi beragama serta moderasi beragama. 
Selain itu menjadikan umat yang rendah hati serta taat dalam beragama.
Harapannya dari keluarga besar Kementerian Agama kepada seluruh peserta, yakni adanya dengan kegiatan Bimbingan keluarga kristiani yang harmonis juga agar dapat meningkatkan pemahaman pendidikan agama dalam keluarga Kristen di Parigi Moutong.

Amos juga mengungkapkan Persekutuan berbasis iman Kristen dan tercapainya cita-cita akan tentang  nilai-nilai keimanan yang tumbuh berkembang dalam keluarga Kristen, merupakan hal yang sangat berperan dalam pembangunan bangsa dan negara.

Pembinaan Keluarga Kristiani di hadiri Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Martinus Elvis Bungili, Penyelenggara Bimas Kantor Kemenag Parimo Amos Layuk Allo.

Adapun jumlah peserta berjumlah 40 orang, yang terdiri dari Pendeta, Penatua, serta Majelis Gereja Se-kabupaten Parigi Moutong.(Zl/Ahdal)

 


Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex