- Kontributor
10 Desember 2018 0:0:0 561

IGRA KAB. TOLITOLI SELENGGARAKAN FESTIVAL ANAK HEBAT MENYAMBUT HARI AMAL BHAKTI KEMENTERIAN AGAMA

Ket: Foto bersama pengurus IGRA


HUMAS (KEMENAG TOLITOLI)- Dalam rangaka menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73 Tahun yang jatuh pada tanggal 03 Januari 2019 Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) menyelenggarakan Festival Anak Hebat yang digelar di auditorium Radio Republik Indonesia (RRI)  Kabupaten Tolitoli, Sabtu (08/12/2018).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan gembira ’’ini merupakan kejutan buat saya dengan adanya kegiatan Festival Anak Hebat yang digagas, didesain dan disetting seperti ini bahkan disiarkan secara langsung oleh RRI atas kerja sama antara Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tolitoli dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Repoblik Indonesia (LPPRRI) Kabupaten Tolitoli oleh karena itu tidak ada yang pantas selain ucapan terima kepada Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Tolitoli Hi. Suryanto yang membantu suksesnya kegiatan, Ketua Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Tolitoli Fatma I Timumun, serta kepada segenap pengurus IGRA dan panitia yang mana pelaksanaan kegiatan tersbut dirangkaikan dalam menyambut Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-73”.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Husni Mubarak Samaruddin mengucapkan terima kasih kepada Panitia pelaksana kegiatan Festival Anak Hebat  atas usaha dan kerja samanya hingga terlaksananya kegiatan tersebut berkat partisipasi mandiri sesama Guru Raudhatul Athfal. Serta mengajak kepada seluruh Guru Madrasah agar selalu mengasah kreatifiatasnya dalam mengembangkan potensi  dan bakat peserta Didik pada Madrasah.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muclis, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Ulfa Yunus Marjuni, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Husni Mubarak Samaruddin, Asisten tiga pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli Abdillah Gafar mewakili Bupati Tolitoli, Kepala Lembaga Penyiaran Publik Radio Repoblik Indonesia (LPPRRI) Kabupaten Tolitoli Hi. Suyanto dan jajarannnya, serta segenap Pembina, Guru, Pengawas dan Wali Murid.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli Hi. Muchlis mengharapkan kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan pelaksanaanya dapat dikoordinasikan dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli sehingga Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dapat membantu dan terlibat langsung dalam pelaksaan kegiatan Karena Lembaga Pendidikan Raudathul Athfal (RA) adalah lembaga Pendidkan non Formal setara dengan Taman Kanak-kanak (TK) merupakan lembaga binaan atau dibawah pengelolaan Kementerian Agama Republik Indonesia dalam hal ini Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli maka dianggap perlu melakukan beberapa hal yang pertama perluasan dan pemerataan akses Lembaga untuk mendorong tumbuh kembangnya Raudhatul Athfal karena pendidkan anak usia dini merupakan Pendidikan paling strategis yang mana usia anak dikategorikan Usia Emas yakni usia 5 tahun kebawah, kedua penigkatan mutu dan daya saing antar Lembaga sehingga Raudhatul Athfal dapat tumbuh sehat dan merata serta bagamana meningkatkan kompetensi tenaga Pendidik dan tenaga Kependikan sehigga menghasilan sebuah manajemen pendidikan Raudhatul Athfal yang lebih maju dengan harapan para peserta didik menjadi hebat dan bermartabat sebagai generasi penerus Bangsa dan Negara.

Dalam kegiatan Festival Anak Hebat yang mengusung tema “Dengan Al-Qur’an Aku Cerdas Dengan Iman dan Takwa Aku Membangun Negeri” yang disemarakkan dengan menyelenggarakan Lomba antara Lain lomba Dai Cilik, lomba Hifdzul Qur’an, lomba Paduan Suara dan lomba lomba Azan serta sejumlah bonus dan Piagam. (Arfan)

Tags: -

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -

HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex