man2kotapalu Nihayati Rugaiyah Kontributor
6 Oktober 2024 12:16:47 737

PPDB MAN 2 Kota Palu Resmi Dibuka, Tim Madrasah Optimalkan Giat Sosialisasi ke Daerah

Ket: Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi pimpin langsung giat sosialisasi ke Kab. Poso dan Parigi.


MAN 2 Kota Palu (Kemenag Sulteng) – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Palu untuk Tahun Pelajaran 2024/2025 resmi dibuka pada tanggal 18 Maret 2024. Untuk mengoptimalkan proses tersebut, MAN 2 Kota Palu melaksanakan sosialisasi dengan menurunkan Tim Sosialisasi PPDB/IBSDM ke Kabupaten Poso dan Parigi Moutong. Kepala MAN 2 Kota Palu, H. Muh. Syamsu Nursi, S.Pd,I, M.M turun dan memimpin tim sosialisasi secara langsung pada Minggu, 24/03/2024.     

Proses pelaksanaan penerimaan peserta didik baru dalam lingkup Kementerian Agama diatur dalam Surat Keputusan nomor 7022 Tahun 2023 tentang Petunjuk Teknis Penerimaan Peserta Didik Baru Madrasah Tahun Pelajaran 2024/2025 oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Imdonesia. Juknis tersebut bertujuan untuk memberi jaminan proses penerimaan peserta didik baru di madrasah yang objektif, akuntabel, transparan dan tanpa diskriminasi sehingga mendorong peningkatan akses layanan yang berkeadilan.

Sesuai pedoman, MAN 2 Kota Palu membuka pendaftaran secara daring yang dapat di akses dengan mudah oleh para pendaftar. Link tersebut akan terus terbuka dari tanggal dimulainya pendaftaran, 18 Maret hingga  30 Mei 2024 yang akan datang. Dalam masa tersebut, panitia PPDB memberikan layanan bantuan atau memberikan jawaban bagi pertanyaan seputar proses pendaftaran atau bila pendaftar mengalami kendala.

Bertepatan dengan momentum bulan Ramadhan, Tim Sosialisasi PPDB TP 2024/2025 memanfaatkan waktu tersebut untuk turun bersama Tim Safari Ramadhan Madrasah di dua kabupaten, yaitu Kabupaten Poso dan Parigi Moutong. Turut mendampingi dalam rombongan, Pengawas Pembina Madrasah, Alfian dan Ketua Komite MAN 2 Kota Palu, Sahrir. Di kabupaten Poso, sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 25 Maret 2024 dengan membagi rombongan ke dalam 2 tim dengan destinasi utama MTs. N 1 dan MTs. N 2 Poso. Sedang sosialisasi PPDB untuk wilayah Parimo akan dilaksanakan pada keesokan harinya, Selasa, 26 Maret 2024 di beberapa sekolah dan madrasah, diantaranya SMP N 1 Parigi, SMP N 2 Parigi, MTs AlKhairaat dan MTs N 1 Parigi.

  

Menurut H. Muh. Syamsu Nursi tujuan utama giat sosialisasi ini adalah memberikan informasi kepada khalayak luas tentang tata cara dan jadwal pendaftaran, penyampaian Visi Misi Madrasah, dan program-program unggulan madrasah, salah satunya yaitu Program Boarding School. Sosialisasi ini juga bertujuan memberikan jawaban atas maraknya pertanyaan terkait Program Boarding School. Olehnya, Syamsu menyertakan pemaparan dari pengurus Islamic Boarding School Ma’had Daarul Muhsin (IBSDM) dalam kegiatan sosialisasi ini.

Selaku Ketua Panitia PPDB, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Muhammad Rendy Saputra menyampaikan bahwa hingga hari ini, jumlah pendaftar pada portal online PPDB MAN 2 Kota Palu telah mancapai lebih dari 300 pendaftar hanya dalam kurun waktu 7 hari. Pendaftaran masih tetap berlangsung hingga ditutup pada 30 Mei 2024 yang akan datang. Informasi PPDB MAN 2 Kota Palu tersedia dan dapat diakses pada sistim informasi dan media sosial resmi madrasah, yaitu melalui akun instagram @man2kotapalu.official dan laman facebook Mandua Palu/MAN 2 Kota Palu.    

Tags: Kunjungan


HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex