- Kontributor
9 April 2020 0:0:0 959

Kemenag Tolitoli Gelar Rapat Penetapan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H.

Ket:


(Humas Kemenag Tolitoli). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam melaksanakan rapat penetapan jadwal imsakiyah ramadhan 1441 H untuk wilayah Kabupaten Tolitoli Selasa, 7/4/2020.

Rapat yang dilakukan secara online ini di ikuti Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis, Kasi Bimais H. Husni Mubarak Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tolitoli, Ketua Pengadilan Agama Tolitoli serta ormas Keagamaan yang ada di Kabupaten Tolitoli diantaranya Pengurus Daerah DDI, Alkhaeraat dan Wahdah Islamiyah.

Dari hasil rapat tersebut terdapat beberapa usulan yang disampaikan diantaranya pertama dalam jadwal imsakiyah tersebut harus dilampirkan titik koordinat yang menjadi dasar perhitungan imsakiyah serta yang kedua adalah keakuratan dan kesamaan waktu khususnya pada saat berbuka puasa (Maghrib).

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli H. Muchlis menyampaikan bahwa data yang dirilis oleh Kementerian Agama Kabupaten Tolitoli dalam hal ini adalah Seksi Bimbingan Masyarakat Islam adalah ekspor data aplikasi hisab rukyat Kementerian Agama. meskipun demikian jadwal imsakiyah ramadhan 1441 H sudah disahkan/ ditetapkan serta dilakukan koordinasi kepada pihak terkait dalam penyempurnaan dan keakuratan data khususnya dalam menentukan titik koordinatnya serta berharap data ini bisa terlegitimasi.

Sebagai tindak lanjut dari rapat ini, nantinya jadwal imsakiyah ramadhan 1441 H akan diteruskan ke publik setelah dilakukan penyempurnaan sebagai acuan dalam melaksanakan ibadah ramadhan untuk wilayah Kabupaten Tolitoli.

Editor: Lilis Basira
Fotografer: -
Tags: -
HUBUNGI KAMI

JL. Prof Moh Yamin, Birobuli Utara, Kec. Palu Selatan Kota Palu, Sulawesi Tengah 94231

0451488920

kanwilsulteng@kemenag.go.id

Follow Us
GIAT KEAGAMAAN
UNIT KERJA

2023 © Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah HTML Codex